Whatsapp Dark Mode

Cara Bikin Whatsapp Dark Mode di perangkat kamu.

Selain mode default yang terang, whatsapp juga bisa diubah menjadi mode gelap lho. Kamu bisa ikuti cara bikin whatsapp dark mode yang ada dibawah ini.

 

Whatsapp Dark Mode

 

WhatsApp atau sering juga disebut dengan WhatsApp Messenger adalah sebuah platform aplikasi yang bisa digunakan untuk chatting atau mengirim pesan seperti SMS tanpa dikenai biaya pulsa sedikitpun hanya dengan internet saja. Cara menggunakan aplikasi ini pun mudah yaitu tinggal kalian install pada ponsel lalu registrasi kana tau daftarkan nomor ponsel yang ingin digunakan untuk menjalankan whatsapp. Whatsapp sendiri bisa dijalankan di beberapa platform terkenal seperti Windows Phone, BlackBerry OS, Android, Web-Based, iOS, dan BlackBerry 10. Aplikasi ini sendiri dirilis pada bulan Januari tahun 2009. Dan kemudian di tahun 2014 whatsapp resmi dimiliki oleh facebook. Fitur di whatsapp pun banyak antara lain membuat story, mengirim audio, file, foto, teks, telfon, dan untuk bisa melakukan video call.

Media sosial menjadi sangat populer di era modern seperti saat ini hal ini dibuktikan dengan mudahnya berkomunikasi hanya dengan media sosial saja yang biasanya disebut dengan chatting atau bertukar pesan.Salah satu media sosial yang tergolong populer adalah whatsapp yang pada awalnya hanya ada versi whatsapp saja namun seiring dengan berjalannya waktu whatsapp memiliki versi terbaru nya yaitu whatsapp bisnis yang sekarang pun sudah mulai terkenal.

 

WhatsApp memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

Pesan reliable dan sederhana Kirim pesan ke teman dan keluarga menggunakan koneksi internet telepo. Memiliki fitur chat grup hingga 256 orang sekaligus. Berbicara dengan gratis menggunakan panggilan suara dan video Whatsapp. Terdapat fitur Whatsapp Web dan desktop. Keamanan terjamin karena menggunakan enkripsi end-to-end. Membagikan momen yang penting secara realtime dengan kamera bawaan WA. Foto dan video akan dikirim dengan cepat meskipun Anda sedang berada dalam koneksi yang lambat. Terdapat fitur voice note. Selain itu whatshap jua memiliki beberapa fitur unggulan. Tidak ada iklan yang muncul, bukan media untuk kepo atau stalking, dan tidak lebay tentunya. Dengan whatshap kalian akan menyadari privasi yang kamu miliki. Whatsapp meminimalisir kalian untuk tidak terlalu sering update status,sehingga privasi kalian lebih terjaga. Selain itu,kalian juga belajar untuk lebih dewasa dan bijak dalam dunia internet.

WhatsApp mempunyai beberapa fitur yaitu, mengirim pesan teks, mengirim foto dari galeri ataupun dari kamera, mengirim video, mengirimkan berkas-berkas kantor atau yang lainnya, menelpon melalui suara, termasuk mengirim pesan suara Anda yang dapat didengarkan oleh penerima setiap saat., Berbagi lokasi memanfaatkan GPS, mengirimkan kartu kontak, WhatsApp juga mendukung beberapa emoji, namun untuk stiker, WhatsApp tergolong minimalis. Berbeda dengan LINE yang lebih getol mengembangkannnya. Di WhatsApp, pengguna juga dapat mengatur panel profilnya sendiri, terdiri dari nama, foto, status serta beberapa alat pengaturan privasi untuk melindungi profil dan juga alat bantuan untuk membackup pesan, mengubah nomor akun dan melakukan pembayaran. Ah ya, WhatsApp ini akan menjadi aplikasi berbayar setelah setahun digunakan, biayanya hanya Rp 12.000 per tahunnya. Anda dapat juga membantu teman dengan cara membayarkan biaya berlangganan tersebut atas namanya.

Gaya tampilan dark mode menjadi tren dikalangan pengguna android saat ini. Selain lebih nyaman di gunakaan mata, mode gelap pada layar hanphone bisa mengheman baterai juga.  Sebenarnya aplikasi ini bisa dilakukan di fitur apliaksi apa saja seperti instagram , whatshap, youtube, dan lain-lain. Namun kali ini kita akan membahas dark mode pada whatshap. Salah satu keuntungan dari Dark Mode adalah menghemat daya baterai, terutama jika perangkat menggunakan layar OLED atau AMOLED. Memancarkan warna gelap dibandingkan tampilan cerah, diklaim bisa menghemat baterai untuk layar OLED, bukan layar LCD.

Itu dikarenakan di layar OLED, setiap pixel menyala untuk membuat gambar, jadi ketika Dark Mode diaktifkan maka akan mematikan pixel yang tidak diperlukan. Dark Mode juga dapat memberikan dampak positif untuk kesehatan. Seperti bagi para pengidap Photophobia, yakni suatu kondisi yang membuat orang sangat peka terhadap cahaya. Dengan mengaktifkan Dark Mode, pengguna Photophobia bisa menjadi lebih nyaman dalam menatap layar smartphone. Menggunakan Dark Mode juga dianggap dapat membantu mereka yang menderita migrain, menurunkan ketegangan mata, hingga membuat tidur jadi lebih baik

Di samping manfaatnya, Dark Mode ternyata juga memiliki kekurangan bagi para penggunanya. Dark Mode ternyata tidak selalu baik untuk menurunkan ketegangan mata. Dalam kondisi cahaya yang terang, teks jadi terlihat pudar di Dark Mode, sehingga menyebabkan mata mudah lelah. Tampilan konten seperti artikel yang menampilkan teks yang panjang akan lebih sulit dibaca dalam Dark Mode. Orang yang mengidap buta warna tertentu mungkin akan merasa lebih sulit untuk menggunakan Dark Mode karena tampilan didominasi oleh warna hitam.

WhatsApp akan memiliki dua tipe mode gelap. Perbedaan ini terletak pada penggunaan latar belakang saat pengguna mengaktifkan dark mode. Untuk tipe pertama, WhatsApp menggunakan dark mode dengan latar belakang abu-abu dan warna hitam untuk menu termasuk bagian lain aplikasi. Sementara opsi dua, latar belakang hadir dengan warna jet black dan abu-abu muda untuk opsi menu.

Opsi kedua ini disebut akan lebih populer untuk pengguna dengan layar OLED, sebab dengan pengaturan dark mode semacam ini mampu menghemat penggunaan baterai. Selain kedua opsi tersebut, WhatsApp dilaporkan juga memiliki opsi ketiga, yakni penggunaan warna biru gelap. Kendati demikian, belum dapat dipastikan anak perusahaan Facebook ini akan merilis ketiga opsi ini atau salah satunya. Pendekatan serupa sebenarnya juga sempat dilakukan oleh Twitter. Awalnya, Twitter menggunakan latar belakang abu-abu untuk dark mode, tapi selanjutnya dihadirkan pula dengan latar belakang hitam untuk menghemat daya baterai.

Setalah mengetahui keuntungan dan kekurangan menggunakan aplikasi dark mode. Kamu juga harus tahu bagaimana cara agar aplikasi whatshapp mu terlihat gelap.  Pertama  buka aplikasi whatshapmu kemudian buka bagian pengaturan, lalu tekan tombol obrolan, pilih walpaper dan pilihlah warna solid. Kedua, gulirlah kebawah  untuk memilih warna gelap yang diikuti penekan pada setnya.  Aturlah untuk membaut layar tampil dilayar obrolan. Ketiga, kamu bisa menggunakan gambar atau walpaper gelap pada hanphonemu yang tersimpan di galeri.

 

Temui kemudahan beraqiqah di http://aqiqahalkautsar.com

 

Baca Lebih banyak di: http://Cekini.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.