Undangan Pernikahan Minimalis

Undangan pernikahan minimalis – Sebuah pernikahan bukan dilihat dari kemewahannya tetapi dilihat dari sah tidaknya. Menggelar acara pernikahan dengan sederhana yang penting sudah memenuhi hukumnya ya sah-sah saja. Toh semua  orang memiliki  cara mereka sendiri dalam mengadakan pesta pernikahan mereka. Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, tren undangan pernikahan mulai ikut menyesuaikan zaman seperti warna-warna yang digunakan lebih condong ke warna pastel, desain simpel, dan elegan. Selain itu, kartu undangan saat ini juga banyak diberi hiasan agar undangan tersebut menjadi lebih elegan dan keren namun tetap sederhana. Sebuah pernikahan tak lengkap rasanya tanpa ornamen bunga, begitu juga pada desain undangan. Dengan menghadirkan bunga-bunga indah yang menghiasi desain undangan menambah sedikit keindahan tersendiri. Dijamin undanganmu akan terlihat lebih feminim, terlihat cantik dan tetap minimalis. Itulah sebabnya motif bunga pada undangan cepat menjadi tren.  Apalagi membuat undangan pernikahan dengan desain cat air menambah keaslian dan keunikan tersendiri. Desain cat air juga memiliki tampilan minimalis yang memberikan aksen pada bagian penting dari undangan dengan latar belakang yang berwarna-warni. Desain undangan pernikahan minimalis dengan coretan ilustrasi sederhana namun penuh detail, dilengkapi gradien halus dan tekstur yang membuatnya semakin hidup dan artistik. Penerima undangan biasanya akan langsung tahu bahwa jenis undangan seperti ini didesain khusus dan memerlukan biaya yang lumayan untuk satu lembarnya.

Sebuah pernikahan adalah  moment paling membahagiakan dalam kehidupan seseorang.  Segala persiapan pernikahan juga harus dipikirkan secara matang.  Setiap pasangan pasti menginginkan sebuah acara pernikahan yang sangat indah untung dikenang bukan? Salah satu hal yang penting untuk disiapkan adalah undangan pernikahan.  Salah satu cara mengundang kerabat dan sahabat dalam acara kita adalah dengan menggunakan undangan. Memiliki undangan  yang cantik dan bagus adalah impian setiap pasangan yang akan menikah. Mereka biasanya rela memberikan harga yang mahal untuk mencetak undangan yang  memiliki bahan yang berkualitas. Misalnya saja adalah undangan pernikahan bagus.  Salah satu jenis undangan dengan bagian luarnya atau covernya memiliki tekstur yang keras atau dikenal dengan nama hardcover. Biasanya berbahan dasar karton dengan ketebalan tertentu yang dilapisi oleh berbagai jenis kertas lain yang sekiranya dapat digunakan untuk mencetak undangan.

Desain yang elegan dan unik undangan  dibuat sebagus mungkin biar yang menerima  undangan pernikahan  bagus akan merasa gembira , di tahun ini banyak sekali percetakan undangan pernikahan yang bagus. Biasanya mereka membut desain sesuai dengan kemauan sang pengantin. Banyak juga orang -orang  yang membuat undangan pernikahan sendiri dengan software desain seperti photoshop dan corel draw. Untuk hasil desain undangan sangat tergantung dengan kreatifitas masing- masing orang dengan tema yang unik dan bagus.

Model Undangan Buku

Kamu bisa kok mendesain undangan pernikahan antimainstream berbentuk buku. Jadi kamu hanya perlu membuat sebuah undangan yang seolah terdiri dari beberapa buku. Agar lebih menarik, pilihlah warna yang berbeda disetiap undangan agar terlihat memikat dan elegan.

Undangan Yang Ditempel Di atas Kayu

Jika ingin memiliki konsep undangan pernikahan yang unik dan berbeda dari biasanya, kamu bisa kok meniru undangan yang satu ini. Terlebih jika kamu mengambil tema undangan vintage dihutan yang rindang dengan nuansa pinus yang sejuk. Kamu bisa menggunakan tema undangan dengan hiasan kayu.

Cara membuatnya juga mudah. Kamu, tinggal menyiapkan lembaran kayu yang dirangkai seperyi buku. Lalu, diatasnya direkatkan kertas dengan warna coklat pucat sebagai tulisan isi undangan. Jika Kamu memiliki foto prewedding Kamu juga bisa memasangkannya. Namun, jika tidak, undangan ini akan tetap bagus meskipun tanpa foto prewedding.

Membuat undangan dengan tema buku dongeng

Kalau masih bingung menggunakan tema apa untuk undanganmu, buku-buku dongeng lawas bisa loh kamu jadikan inspirasi. Memang sih terkesan seperti anak kecil, tapi tetap keren kok. Agar terlihat seperti terdiri dari beberapa seri, buatlah undangan dengan warna yang berbeda-beda.

 

Kamu yang memiliki tulisan tangan layaknya kaligrafi, kenpa tidak dimanfaatkan untuk menulis undangan pernikahan? Cara ini sangat efektif untuk menekan biaya desain undangan yang akan disebarkan untuk acara pernikahan. Selain itu juga, membuat undangan pernikahn dengan tulisan tangan akan membuat undanganmu terasa lebih unik dan personal.

Kendalannya adalah jumlah undangan yang akan kamu undang untuk datang ke pesta pernikahanmu. Kalau jumlahnya 1000 orang tidak mungkin menggunakan desain tulisan tangan untuk mengundang. Akan sangat melelahkan menulis 1000 undangan satu persatu. kalau kamu hanya mengundang 100 sampai 200 orang, membuat undangan pernikahan yang ditulis tangan masih mungkin untuk kamu lakukan. Tetapi kamu bisa juga menjadikan desain tulis tangan ini sebagai template sederhana yang kemudian bisa kamu gkamukan.  Meskipun menambah sedikit biaya, biayanyapun tidak semahal yang diperkirakan. Untuk membuat undangan pernikahan kamu semakin terlihat manis, jangan lupa untuk menambah aksesori kecil sebagai penghias. Misalnya pita satin atau tali rami. Bisa jug diberi lukisan-likisan sederhana pada sisi-sisi desain.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *