Tutorial Desain photoshop

Terbaru! Tutorial Desain Photoshop

Ayo hasilkan uang dari photoshop. Skill desain yang meningkat membuat kamu memiliki penghasilan yang baik.  Saat kamu ahli dalam bidang ini kamu bisa membuka sebuah usaha dan melakukannya sendiri. Dari sekian waktu ke waktu, pembaruan software ini terus dilakukan baik dari segi performa maupun fitur-fitur canggih yang terus ditambahkan agar semakin memudahkan para pengguna. Bagi para pemula jangan khawatir, kami telah membuat tutorial desain photoshop yang bisa kalian ikuti. 

Photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto. Photoshop dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems.

Photoshop memiliki banyak fungsi. Fungsi utama dari photoshop selain untuk mengedit foto dan gambar yang bertipe raster dan bitmap. Aplikasi ini juga berfungsi untuk mempercantik Gambar, merekayasa gambar, dan membuat desain gambar. Arti dari mempercantik gambar adalah dengan cara memperhalus atau mempersihkan gambar, supaya gambar yang sudah diedit terlihat lebih cantik dan bagus. Bukan hanya itu saja masih ada keunggulan dari aplikasi photoshop. Keunggulannya yang lain adalah dengan cara mengubah tampilan atau menggabungkan gambar-gambar yang berbeda agar terlihat seperti asli dan kadang bisa menipu penglihatan mata kita secara sekilas.

Fungsi photoshop dalam membuat gambar adalah dengan menciptakan objek baru seperti logo, spanduk, brosur, dan poster. Photoshop juga dilengkapi dengan fitur-firu yang mendukung untuk mengedit atau membaut gambar dengan mudah. Penasarankan bagaimana menggunakan tutorial photoshopkan.

Tips dan trik Photoshop.

  • Membuat Foto Hitam Putih dengan chanel Mixer

Foto hitam putih biasa banyak digunakan untuk mencetak foto agar terlihat seperti zaman dulu. Mereka yang menyukai momen-momen foto jadul pasti bakal kegirangan dengan cara yang akan diajarkan kali ini.Dengan mengikuti tutorial kali ini kalian tidak usah pusing-pusing mencari orang untuk melakukan pengeditan pada fotomu. 

Banyak cara membuat foto berwarna menjadi hitam putih dengan Photoshop.  Tapi jika Anda ingin membuat foto hitam putih yang lebih dramatis, Channel Mixer bisa menjadi salah satu pilihan.  Caranya klik: Layer>New Adjustment Layer>Channel Mixer atau bisa langsung diakses pada tombol adjustment layer di panel Layer.  Setelah terbuka, centang Monochrome pada dialog box tersebut.  Ada channel Red, Green, Blue yang bisa Anda geser ke kanan dan kiri sampe menemukan kontras terbaik sesuai selera.

 

  • Cara cepat memutihkan Gigi dengan Photoshop

Berkembangnya teknologi membuat kita menjadi mudah melakukan apapun. Termasuk dalam mengedit foto ataupun gambar. Selain obyek yang mendukung ditangan pendesain yang tepat fotomu yang semua terlihat biasa saja, bisa berupah menjadi karya yang sangat mengesankan. Untuk itu terpujilah wahai mereka yang pandai dalam IT.

Untuk itu kalian yang memiliki masalah pada wajah ataupun badan bisa dihilangkan melalu aplikasi dalam teknologi. Seperti gigi kuning. Kalian yang merasa tidak pede dengan foto tersenyum lebar dan menampak gigi kuning tidak usah kuatir. Kamu bisa membuat gigimu menjadi putih dalam sekejab di dalam gambar.  Mau tau bagaimana caranya coba simak cara berikut ini.

Klik Layer>New Adjustment Layer>Vibrance, turunkan nilainya menjadi -60.  Klik thumbnail Layer mask kemudian pada panel Properties klik Invert. Zoom in dan fokuskan pada area gigi. Pastikan warna foreground adalah putih. Selanjutnya pilih Brush Tool (B) yang soft dan kuaskan hanya pada area gigi yang akan diputihkan. Jika terlalu putih, Anda bisa menyesuaikan Opacity-nya untuk mendapatkan warna yang serealistis mungkin.

 

  • Cara membuat foto bernuansa retro

Kalian tahukan apa yang dimaksud nuansa retro. Yap, benar sekali yaitu nuansa yang lebih dekat dengan tema-tema kontemporer dengan kesan warna yang bebas dan gemerlapan . lebih sederhananya yaitu oldstyle. Sesuatu yang sudah usang yang tidak lekang oleh waktu dan muncul setiap tahunnya.

Penggemarnya tak hanya kolektornya  saja , nuansa retro juga sudah digemari banyak anak remaja zaman sekarang. Tapi tenang kali ini kalian para muda-mudi bisa menggunakan aplikasi photoshop untuk menghilangkan nuansa retro pada foto. Berikut caranya.

Klik Layer>New Fill Layer>Solid Color (atau bisa langsung diakses di panel Layer) dan isikan dengan warna biru menyala. Ubah blend mode menjadi ‘Exclusion‘ dan turunkan Opacity menjadi 30% (atau sesuaikan dengan selera Anda).Maka foto anda akan terlihat lebih terang dan baru.

 

  •  Mengubah warna dengan cepat.

Pada sebuah gambar yang kita ambil biasanya akan ada warna-warna yang tidak kita inginkan. Bisa juga kita ingin menganti warna pada foto yang salah. Ketika membuat pas foto sering kali kita mekaki bacgraund warna pada area belakangnya. Tak jarang kita juga salah meletakan warna yang salah saat ber foto. 

Tutoria yang satu ini akan mengajari kita cara mengubah warna dengan cepat. Ini hanya trik sederhana  bagaimana memaksimalkan penggunaan Blend Mode pada Photoshop.  Jika kamu ingin memanipulasi warna pada foto, misal warna baju, kaos, topi, mobil dll, maka cara ini bisa digunakan.

Dengan lasso Tool atau Pen Tool, buat seleksi diatas obyek yang ingin kamu ganti warnanya.  Isilah dengan warna yang kamu inginkan.  Atau kamu bisa juga langsung menggores warna menggunakan brush tool.  Kuncinya adalah mengubah Blend Mode menjadi ‘Hue‘ atau ‘Color‘.  Keduanya akan menghasilakan paduan warna yang berbeda.  Pilihlah yang paling disukai.

 

  • Mengganti opacity layer dengan cepat.

Opacity berfungsi untuk mengatur transparansi layer secara keseluruhan sedangkan Fill berfungsi untuk mengatur transparansi layernya saja tanpa diikuti oleh style yang ada pada layer tersebut.

Kalian yang anak desain pasti pahamkan  tentang opacity layer. Sudah menjadi makanan sehari-hari untuk berkutat dengan koputer dan fitur-fitur dalam aplikasi photoshop. Untuk mengingatkan lagi berikut ini cara  menganti opacity layer dengan cepat.

Untuk mengganti nilai opacity biasanya kita menggunakan slider pada panel layer.  Tahukan Anda ada ada hotkey untuk membuat lebih cepat mengganti opacity. Aktifkan Move Tool (V) lalu tekan sembarang angka pada keyboard. 1 akan mengubah opacity menjadi 10%, 2 mengubah opacity menjadi 20% dan seterusnya. Jika Anda menekan keyboard secara cepat, misal 27, maka opacity akan berubah menjadi 27%. Tekan 0 untuk mengembalikan opacity menjadi 100%.

Tutorial Desain photoshop

Baca juga cekini.com

Jangan lewatkan! Promo Aqiqah Merdeka

 

Nah, sekarang sudah pahamkan bagaimana caranya. Sebenarnya masih banyak sekali tutorial desain photoshop yang bisa dilakukan. Kali ini hanya di bahas lima cara agar tetap ifisien dalam belajar dan mempraktekkannya. Akan lebih baik kalau kamu belajar dengan dampingan orang yang paham betul dengan dunia desain, sehingga belajarmu lebih mudah dan tidak memiliki kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.