tips mengusir anjing

Tips mengusir anjing

Pengertian Anjing merupakan hewan mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Dalam Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama.

hewan Anjing ini  telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi, mulai dari anjing tinggi badan beberapa puluh cm seperti Chihuahua hingga Irish Wolfhound yang tingginya lebih dari satu meter.ber macam macam Warna rambut anjing bisa beraneka ragam, mulai dari putih sampai hitam, juga merah, abu-abu (sering disebut “biru”), dan coklat. Nahh Selain itu, anjing memiliki berbagai jenis rambut, mulai dari yang sangat pendek hingga yang panjangnya bisa mencapai beberapa sentimeter. Rambut anjing pun bisa lurus atau keriting, dan bertekstur kasar hingga lembut seperti benang wol.
Dalam Ilmu pengetahuan yang mempelajari segala hal mengenai anjing dinamakan kinologi (dari bahasa Belanda, kynologie).

Asal-usul
Dalam Bukti baru mengungkap anjing pertama kali didomestikasi di Asia Timur, kemungkinan di Tiongkok. Jadi dia adaalah, Manusia pertama yang menginjakkan kaki di Amerika Utara membawa serta anjing dari Asia. Penelitian genetika mengungkapkan telah berhasil mengidentifikasi 14 ras anjing kuno. Dan Di antaranya, Chow Chow, Sharpei, Akita, Shiba dan Basenji merupakan ras anjing yang tertua. Banyak Teori yang mengatakan anjing berasal dari Asia mungkin bisa dipercaya karena sebagian besar dari 14 ras anjing kuno berasal dari China dan Jepang.

Hubungan dengan manusia
hewan Anjing merupakan hewan sosial sama seperti halnya manusia. Dalam Kedekatan pola perilaku anjing dengan manusia menjadikan anjing bisa dilatih, diajak bermain, tinggal bersama manusia, dan diajak bersosialiasi dengan manusia dan anjing yang lain. Hewan Anjing ini memiliki posisi unik dalam hubungan antarspesies. Dalam Kesetiaan dan pengabdian yang ditunjukkan anjing sangat mirip dengan konsep manusia tentang cinta dan persahabatan. Tetapi Walaupun sudah merupakan naluri alami anjing sebagai hewan kelompok, pemilik anjing sangat menghargai kesetiaan dan pengabdian anjing dan menganggapnya sebagai anggota keluarga sendiri.hewan Anjing kesayangan pun bahkan sering sampai diberi nama keluarga yang sama seperti nama pemiliknya. Tetapi Sebaliknya, anjing menganggap manusia sebagai anggota kelompoknya. Ras Anjing hanya sedikit membedakan kedudukan sang pemilik dengan rekan anjing yang masih satu kelompok, dan bahkan sering tidak membedakannya sama sekali.

Ciri fisik
Ras anjing sangat bervariasi dalam ukuran, penampilan dan tingkah laku dibandingkan dengan hewan peliharaan yang lain. Jadi, Sebagian besar anjing masih mempunyai ciri-ciri fisik yang diturunkan dari serigala. Hewan Anjing adalah hewan pemangsa dan hewan pemakan bangkai, memiliki gigi tajam dan rahang yang kuat untuk menyerang, menggigit, dan mencabik-cabik makanan. Nahh Ciri-ciri khas dari moyang serigala masih bertahan pada anjing, walaupun penangkaran secara selektif telah berhasil mengubah bentuk fisik berbagai jenis anjing ras.

hewan ini memiliki otot yang kuat, tulang pergelangan kaki yang bersatu, sistem kardiovaskuler yang mendukung ketahanan fisik serta kecepatan berlari, dan gigi untuk menangkap dan mencabik mangsa. Jadi jika Bila dibandingkan dengan struktur tulang kaki manusia, secara teknis anjing berjalan berjingkat dengan jari-jari kaki.

Kadang – kadang anjing liar yang masuk ke halaman rumah dapat membuat Anda frustrasi. Nahh Jika Anda mempunyai hewan peliharaan, perilakunya akan memburuk akibat halaman Anda ditandai anjing liar. Dan Terlebih lagi, anjing tertarik oleh bau satu sama lain, yang berarti masalah ini berpotensi membesar seiring dengan waktu. Jadi Untungnya, ada beberapa solusi alamiah, buatan, dan bahkan sosial yang dapat mengatasi masalah Anda.

  1. Sebarkan soda kue di sekitar halaman rumah.

Pertama Buatlah larutan campuran air dan soda kue. Lalu Takarannya kira-kira secangkir soda kue per satu galon air. Kemudian Sebarkan larutan di sekeliling halaman dan daerah yang dikencingi anjing liar. Lakukan sedikitnya dua kali seminggu.

  1. Semprotkan cuka di sekeliling halaman.

Di dalam Cuka murni menciptakan semacam pagar tidak kasat mata yang akan menghalangi anjing dan kucing masuk ke dalam halaman. Pasti Anjing akan mencium bau cuka dan berpaling dari halaman Anda. akan Tetapi, cuka harus disemprotkan setiap hari. Semprotkan cuka di tempat yang dikencingi anjing liar untuk mencegahnya datang kembali.

  1. Ganti pupuk Anda.

Ada Banyak sekali anjing yang memiliki reaksi kuat terhadap bau organik. Jadi Cobalah ganti pupuk jika sepertinya mengundang datangnya anjing. Pasti Anjing tertarik pada darah, ikan, dan tulang. Dan Cobalah pupuk yang berbahan dasar tumbuhan.

 

  1. Tanam lavendel atau semak-semak.

Anjing sangat terganggu oleh bau lavendel, walaupun di hidung manusia baunya sangat harum.  Semak-semak atau tanaman berduri akan membuat semacam pelindung alami terhadap anjing liar.

  1. Waspadalah dengan obat rumahan.

Dan Ada banyak larutan rumahan yang populer untuk menangkal anjing liar, terutama cabe rawit, yang terbukti menyakiti anjing. Jadi, Hindari pula penggunaan bubuk kopi, moth ball, bubuk bawang, tembakau, amonia, dan detergen untuk mengusir anjing.

Itulah bebrapa cara mengusir anjing, semoga bermanfaat bagi kalian semua J

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *