Tempat Makan di Semarang

7 Tempat Makan di Semarang dengan Konsep Unik

 

Semarang terkenal dengan tempat untuk memanjakan lidah. Selain wisatanya, Semarang juga terkenal dengan kulinernya.  Banyaknya warung, cafe, restoran, dan tempat makan di Semarang yang menghadirkan konsep unik dan menarik. Siapapun pasti akan tertarik untuk datang dan mengunjunginya. Dari yang murah meriah sampai yang mahal.

Soal suasana tidak usah kuatir, tinggal pilih mau tempat yang romantis, tenang, atau memiliki pemandangan yang menarik.  Semuanya ada di sini. 

 

1. Waroeng kaligerong: nuansa memanjakan lidah

Waroeng Kaligarong  terletak di JL. D.I.Pandjaitan no. 64 ini jaraknya hanya 600 meter dari Simpang Lima pusat kotanya Semarang. Waroeng Kaligarong menghadirkan banyak ragam menu khas Jawa, namun yang jadi menu terfavorit dari Waroeng Kaligarong adalah Bebek Goreng Sambal Mangga. 

Untuk itu makan bebek goreng di warung ini tidak perlu susah-susah, karena dagingnya sangat lembut dan mudah sekali untuk dimakan. Perpaduan sambel mangga yang menjadi incaran menambah kesegaran saat dimakan.

Selain Bebek Goreng Sambal Mangga, yang menjadi incaran para pecinta kuliner Semarang setiap kali berkunjung ke Waroeng Kaligarong adalah Cumi Hitam Mangga Muda yang siap menggoyang lidahmu. Untuk yang punya rencana berkunjung ke Semarang jangan lupa pula untuk mencicipi Gurame Sambal Matahnya yang  laris sekali di Waroeng Kaligarong. Harga yang ditawarkan muali dari 6000 sampai dengan 50.000 rupiah.

 

2.  The hill dining restaurant: menikmati santapan bersama pasangan.

Mau cari tempat makan yang estetik dan romantis? ke The Hills Dining Restoran saja. Restoran yang berada di Bukit Baladewa 24, Bukit Asri, Semarang ini, menyajikan suasana yang sangat romantis. Lokasi restoran ini memungkinkan anda menikmati hidangan sambil melihat kota Semarang dari ketinggian. 

Restauran ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor. Sama-sama nyaman, namun suasana outdoor dirasa lebihsyahdu. Apalagi bila makan ditemani lilin di atas meja, suasana akan semakin romatis.

Makana yang dijual juga beragam. Dari makanan bernuansa western hingga jepang disediakan di sini. Harga yang ditawarkan juga cukup ramah di kantong yaitu berkisar belasan hingga ratusan ribu saja.

 

3. Simpa Lima: Surganya makanan murah di Semarang

Simpang lima adalah tempat maskot di semarang, keramaian di Simpang Lima ini memang baru terasa pada pukul 17.00 WIB. Alun-alun yang bernama Lapangan Pancasila ini memang terasa sangat hidup ketika malam. Banyak pengunjung yang mengunjungi alun-alun untuk berkeliling menggunakan sepeda atau sekadar makan bersama keluarga.

Banyak lampion-lampion yang menyala di malam hari. Hal ini menambah indah simpang lima di Malam hari. 

 

Alun-alun Simpang Lima terkenal menjadi tempat bagi pecinta kuliner di Indonesia. Tempat ini menjadi salah satu tempat makan murah di Semarang. Sama seperti alun-alun pada umumnya, di sini banyak penjual makanan-makanan pinggir jalan,  baik makanan khas Semarang atau nusantara.

Untuk itu tempat ini menjadi destinasi utama untuk para pengunjung dari berbagai kota yang datang ke Semarang. 

 

4. Joglo Anggung Resto dan Galeri: makan romatis di Semarang

Sebuah cafe outdoor Semarang yang sangat nyaman. Joglo Agung Resto and Gallery adalah tempat makan di Semarang yang romantis, dengan mengusung konsep gaya tradisional rumah Joglo khas Jawa Tengah, restoran ini tampak sangat unik.  Terletak  di Jalan Lemah Abang KM 3.6, Jimbaran, Bandungan, Munding, Semarang, Jawa Tengah dengan jam operasional 10.00-21.00   menyediakan menu khas seperti, iga bakar, penyet, tongseng, hingga penyetan ikan seperti ikan nila dan gurami.  

Kombinasi antara tempat makan, galeri benda-benda antik, dan keindahan pegunungan membuat pengalaman makan jadi sangat unik. Tidak perlu khawatir, harga hidangannya juga murah meriah. Di mulai dari Rp 15.000, makanan dan minuman di sini dapat mengobati rasa lapar dan dahaga anda.

 

5. Kampung laut: makan dengan nuansa laut

Makan di Kampung Laut bakal terasa seperti berlayar di tengah lautan. Pasalnya, restoran ini mengusung konsep makan di tepi sungai. Desain yang unik dengan ornamen-ornamen kayu di atasnya dan pada bagian bawah dari gubuk kayu adalah kolam, terlihat rumah makan ini seperti terapung di atas laut. Walaupun atasnya kayu bangunan nya tetap kuat karena di topang dengan beton.

Pelanggan  bisa duduk bersama  keluarga besar di dalam joglo kecil beratapkan jerami. Sesuai dengan konsepnya.  Makanan andalannya adalah seafood. Di sini juga ada dermaga dan kapal yang membuat tempat ini persis seperti kampung nelayan. Tempat tersebut juga bisa digunakan sebagi spot foto di siang hari.

Kampung laut terletak  Puri Maerokoco Tawang Mas, Jalan Anjasmoro Raya, Semarang Barat, Jawa Tengah dengan Jam operasional 11.30-22.00. dengan harga mulai dari 45000an cocok untuk makan bersama keluarga dan  akan terlihat lebih romantis ketika datang pada sore menjelang malam. Lampu remang-remang dengan kilatan air dibawahnya membuat suasannya terasa syahdu.

 

6. Eden Resto

Eden Resto merupakan tempat makan dengan dua lantai yang bakal bikin kamu betah kumpul bareng keluarga. Di lantai dua, kamu akan melihat pemandangan Kota Semarang yang eksotis. Dengan dinding kaca yang tembus ke pemandangan kota membuat pengunjung tidak pernah bosan untuk berlama-lama.

Desain interiornya bergaya barat, perpaduan warna silver, hitam,  dan coklat kayu. Membuat resto ini terlihat elegan dan mewah. Sesuai konsep yang di usung  menu-menu  yang disajikan antara lain Korean chicken strip, sup, spicy salt tofu, salad, pasta, nasi goreng, daging sapi, dan sebagainya. Sedangkan, untuk minumannya kamu bisa menikmati teh dan jus yang menyegarkan.  

Resto ini terletak di Jalan Dokter Wahidin Nomor 41, Candi, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan jam operasional pukul 11.00-22.00. untuk datang keresto ini tidak perlu merogoh koceh terlalu dalam mulai dari Rp20-70 ribu pengunjung bisa menikmati keindahan kota semarang dengan suasana yang berbeda.

 

7. Taman Tabanas: tempat nongkrong yang hits

Tempat nongkrong anak muda yang hits sudah pasti Taman Tabanas. Terletak di daerah perbukitan kawasan bukit Gombel. Tempat ini berada di semarang bagian atas. Dari sini, pengunjung  dapat menyaksikan keindahan kota Semarang pada malam hari.

Bermandikan gemerlap bintang, Taman Tabanas dapat menjadi pilihan sebagai tempat makan romantis dan  murah. Terdapat banyak kursi-kursi dan pedagang makanan di sekitar taman. Makanan yang ditawarkan juga beragam dengan harga yang relatif murah. 

Karena terletak  di Semarang lantai atas, selain menyajikan pemandangan kota juga menyajikan pemandangan alam yang indah. Bunga Edensor yang membentang dengan perpaduan warna ungu mempercantik pemandangannya.

Ke tujuh tempat di atas adalah beberapa tempat makan di Semarang yang cocok untuk menikmati kuliner dengan bonus keunikan di setiap tempatnya. Tidak lengkap rasanya kalau ke semarang tanpa mengunjung tempat-tempat tersebut. Menemukan makan yang enak dan tempat yang tidak terlupakan adala bagian dari perjalan yang menyenakan

 

Baca juga cekini.com

Lembaga Aqiqah yang Halal, Higienis, Sesuai Syar’i

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.