Tempat Makan di Bogor

6 Tempat Makan di Bogor dengan View Alam

Setiap mengingat kota Bogor pasti selalu terbayang kotanya yang sejuk dan pemandangannya yang asri. Banyak sekali bermunculan tempat wisata yang menarik wisatawan domestik maupun manca negara. Selain itu banyak tempat makan di Bogor yang meyajikan berbagai makanan dengan view alamnya yang sangat memanjakan mata.

Kota yang berjarak 1 jam dari kota Jakarta ini  menewarkan destinasi yang berbeda. Apalagi perjalanannya yang sering macet membuat para pengunjung akan merasa puas dengan sajian panorama  alam pegunungan yang sejuk. Tentunya, hal tersebut tidak didapatkan di Jakarta.

Menemukan tempat makan di Bogor yang menawarkan paronama alam, menjadi sebuah tantangan tersendiri. Apalagi tempat tersebut berada di satu tempat yang jarang sekali orang lain tahu. Untuk itu ketika datang ke kota hujan wajib mencoba kuliner dengan nuansa yang berbeda.

Berikut ini akan ditampilkan 6 tempat makan di Bogor yang wajib dicoba.

1. Edensor Hills cafe dan resto: tempat estetik dan mewah dengan tanaman yang menutupi bangunan.

Tempat Makan di Bogor

Edensor cafe berada di sebuah resort yang menawarkan sebuah pemandangan alam yang sejuk untuk dipandang mata. Desain interiornya dibuat  sangat menarik dengan nuansa penggunungan hijau Eropa.  Cafe ini memiliki dua ruangan yaitu outdoor dan indoor.

Desain outdoor seperti rooftop dengan pemandangan hijau membentang. Di samping rooftop berdiri sebuah kastil dengan tumbuhan merapat berupa bunga Edensor dominan warna ungu. Tambahan aksen bunga  yang menutupi gedung mempermanis pemandangan yang ada.

Tidak hanya itu, bagian luar cafe juga menawarkan pemandangan senja yang memperkaya pronama dari cafe tersebut. Bahkan bisa dijadikan untuk mengabadikan sebuah momen untuk kumpul dengan keluarga, teman, pacar, dan lain-lainnya.

Bagian indoor juga tidak kalah menarik. Perpaduan warna merah yang  berpadu dengan warna kayu serta warna keemasan menambah kesan mewah pada cafe tersebut.  Dinding kaca yang menghiasi seluruh ruangan dengan lampu gantung yang estetik sangat cantik untuk santai sembari menikamti makanan.

Untuk menu makanan cukup variatif, dari sajian Indonesia seperti Ayam Betutu sampai menu westren seperti steak bisa dinikmati. Harga yang ditawarkanpun cukup murah apalagi dengan paronama indah yang disajikan.

 

2. Dulang resto: menyajikan kearifan lokal sunda nan menawan

Penawaran kearifan lokal bumi pasundan. Bukan hanya kebudayaannya, interior, arsitektur, menu makanan  hingga paronama alamnya  sangat unik. 

Sebuah hadiah bagi pengujung bisa menjelajahi semua kearifan lokal budaya Sunda tersebut hanya di satu tempat di Bogor, yaitu Dulang Restaurant. Dijamin pengunjung bakal terkagum-kagum dan terpesona karena keistimewaannya.

Konsep yang dibuat memang mengedepankan tema menyatu dengan alam. Terlihat dari interior dan furniture yang digunakan, seperti di pedesaan Sunda. Sementara atmosfernya begitu terbuka. Ada panorama alam yang bisa  pengunjung  nikmati, terutama sungai Cisampai yang terletak begitu dekat dengan resto. Tak hanya merasakan semilir angin, pengunjung juga bisa mendengarkan deru air sungai yang mengalir. Belum lagi tanaman dan pepohonan yang menambah suasana romantis.

Untuk menu makanan perpaduan makanan sunda dan asia. Menu andalannya adalah Bakakak Ayam yang merupakan menu anadalan dari resto tersebut. Harga yang ditawarkan maincrouse mulai dari 20.000 rupiah. Sangat cocok untuk berkuliner berssama keluarga.

 

Baca juga cekini.com

Bikin photobook tanpa ribet

 

3. Aurora mansion dan cafe: senja dari kastil yang tersembunyi

Tempat Makan di Bogor

 

Aurora Mansion dan Cafe  menawarkan konsep bak raja yang tinggal di kastil. Bermodal bangunan dengan arsitektur Eropa klasik, plus interior ruangan dengan ukiran dan patung, ada kesan kastil Eropa ketika masuk di dalamnya. Pada bagian rooftop, akan disuguhi pemandangan perbukitan dan lanskap Sentul City dan sebagian Kota Bogor. 

Untuk nuansan yang terkesan romantis pengunung bisa datang pada waktu sore sampai malam hari. Lampu-lampu kota akan berkelip seperti bintang-bintang.

Sesuai dengan konsep dan atmosfer bangunan, Aurora lebih mengedepankan menu makanan ala Western dengan sisipan menu lokal. Ada Beef Steak atau Salmon Steak with House Salad & Fries, juga Sop Buntut.  Hal yang paling penting dari itu adalah harga yang di tawarkan cukup bersahabat dengan kantong anak-anak muda. 

 

4. Janjian coffe resto: kuliner di balik hutan pinus

Tempat kuliner yang satu ini sangat unik. Lokasinya yang berada di pusat kota menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi tempatnya yang strategis dan sejuk, pasti sangat dipilih.

Janjian coffe resto  menjadi tempat nongkrong juga makan yang mengejutkan bagi para penggunjung. Ornamen yang menpel di depan cafe membuat cafe tampak kecil, tetapi setelah masuk ke bagian belakang caffe pengujung akan beri sajian hutan pinus yang tersembunyi.

Selain hutan pinus, caffe yang berkonsep industri ini juga dihiasi dengan mural-mural yang cukup nyentrik.  Terlihat  sederhana dan menyetu dengan alam. Untuk pilihan menu memang tidak terlalu banyak, tetapi pas disajikan dengan kopi pilihan penggunjung.

 

 

5. Gudang koleksi antique dan foodshowroom: kembali ke zaman dulu

Setiap cafe tidak harus menawarkan pemandangan alam untuk terlihat menarik di mata penggunjung.  Bagi pengunjung yang menyukai barang-barang tempo dulu, tempat makan yang satu ini akan menjadi surganya pencinta barang antik. 

Ada banyak sekali barang antik mulai dari tahun 50-an sampai tahun 90-an. Barang-barang antik ini berjajar rapi dari teras depan sampai bagian dalam cafe.  Bukan cuma sebagai pajangan, barang-barang antik tersebut bisa dibeli bila pengunjung berkenan. 

Selain barang antik, cafe ini juga menawarkan menu-menu makan yang menarik. Menu andalannya adalah Nasi Goreng Kampung, Soto kota, Nasi Liwet, dan Sop Buntut Galleri. Untuk camilan lumpia goreng dan pisang goreng.

 

6. Grand Garden Resto dan Cafe: kuliner istimewa di kebun raya Bogor

Kebun raya Bogor memiliki pemandangan dan koleksi flora yang  tak bisa dibandingkan di kota manapun di Indonesia. Keindahannya  bisa membuat pengunjung  puas berkeliling Kebun Raya Bogor dan menikmati kekayaannya. Tak perlu khawatir,  jika lapar menyerang pengunjung bisa langsung menyantap makanan lezat yang mengesankan di tengah kebun dengan pemandangan istimewa.

Konsep resto yang mengedepankan taman terbuka dengan mengandalkan panorama Kebun Raya Bogor sebagai vitamin untuk mata. Pengunjung bisa menyaksikan pepohonan nan hijau, rumput yang terhampar dengan air mancur di kejauhan, adem banget rasanya.

Menumakan yang ditawarkanpun sangat melimpah mulai dari appetizer, snack, bergaya tradisional, bergaya barat,  ala asia timur, dan makan penutup. Pengujung tidak perlu khawatir bosan dengan menu yang itu-itu saja. Untuk harga diperuntukan golongan menengah ke atas.   Sesuai dengan paronama yang disajikan oleh resto.

 

Enam  tempat di atas sangat rekomended untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bogor. selain mendapat kuliner yang menarik, pengunjung juga sudah disuguhi pemandangan yang indah pula. Hal tersebut bisa menghemat kantong  dan bisa mengeksplore kota Bogor dari kuliner hingga paronama alamnya. Sehingga, kota hujan menjadi destinasi kuliner yang berbeda dari biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.