Stiker Whatsapp Dengan Tulisan

Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Tulisan

Ketika kita sedang chat dengan seseorang di whatsapp terkadang kita suka mengirimkan balasan berupa stiker bergambar maupun tulisan sebagai tanda ekspresi maupun perkataan yang hendak kita balaskan. Tapi, kalau misalnya stiker yang kita punya belum ada yang sesuai dengan kehendak kita jadinya gimana dong? Nah maka itu, kali ini kita akan membahas tentang cara bikin stiker whatsapp dengan tulisan.

 

Pertama-tama, apa sih stiker itu?

Stiker adalah suatu media informasi visual yang berupa lembaran kertas kecil atau plastik yang dapat ditempelkan. Jika dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia stiker adalah lembaran kecil kertas atau plastik yang ditempel. Stiker adalah media promosi yang ditempel atau dilekatkan pada produk atau barang yang menunjukan identitas suatu produk agar mudah dikenal orang. Dalam dunia industri stiker berfungsi sebagai label yang ditempel pada botol, kemasan atau objek produk. Kualitas stiker yang bagus dapat menambah kepercayaan konsumen untuk membeli produk tersebut.

Selain itu fungsi stiker dalam suatu promosi, bentuk stiker dan gambar yang menarik dapat meningkatkan daya beli produk. Pada umumnya stiker berfungsi dalam meningkatkan nilai jual suatu produk dan sebagai media informasi produk kepada pelanggan atau konsumen. Untuk bentuk, stiker biasanya dibuat sesuai dengan pemesanan dari pihak yang akan melakukan promosi. Bentuknya ada yang kotak atau bulat untuk yang sederhana hingga bentuk stiker yang dibuat dengan berbagai potongan yang hanya bisa dilakukan dengan pisau pond.

 

Stiker Whatsapp Dengan Tulisan

 

Stiker yang akan kita bahas kali ini adalah stiker yang ada di sebuah media sosial. Media sosial menjadi sangat populer di era modern seperti saat ini hal ini dibuktikan dengan mudahnya berkomunikasi hanya dengan media sosial saja yang biasanya disebut dengan chatting atau bertukar pesan.Salah satu media sosial yang tergolong populer adalah whatsapp yang pada awalnya hanya ada versi whatsapp saja namun seiring dengan berjalannya waktu whatsapp memiliki versi terbaru nya yaitu whatsapp bisnis yang sekarang pun sudah mulai terkenal.

WhatsApp atau sering juga disebut dengan WhatsApp Messenger adalah sebuah platform aplikasi yang bisa digunakan untuk chatting atau mengirim pesan seperti SMS tanpa dikenai biaya pulsa sedikitpun hanya dengan internet saja. Cara menggunakan aplikasi ini pun mudah yaitu tinggal kalian install pada ponsel lalu registrasi kana tau daftarkan nomor ponsel yang ingin digunakan untuk menjalankan whatsapp. Whatsapp sendiri bisa dijalankan di beberapa platform terkenal seperti Windows Phone, BlackBerry OS, Android, Web-Based, iOS, dan BlackBerry 10. Aplikasi ini sendiri dirilis pada bulan Januari tahun 2009. Dan kemudian di tahun 2014 whatsapp resmi dimiliki oleh facebook. Fitur di whatsapp pun banyak antara lain membuat story, mengirim audio, file, foto, teks, telpon, dan untuk bisa melakukan video call.

 

Whatsapp memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

Pesan reliable dan sederhana Kirim pesan ke teman dan keluarga menggunakan koneksi internet telepo. Memiliki fitur chat grup hingga 256 orang sekaligus. Berbicara dengan gratis menggunakan panggilan suara dan video Whatsapp. Terdapat fitur Whatsapp Web dan desktop. Keamanan terjamin karena menggunakan enkripsi end-to-end. Membagikan momen yang penting secara realtime dengan kamera bawaan WA. Foto dan video akan dikirim dengan cepat meskipun Anda sedang berada dalam koneksi yang lambat. Terdapat fitur voice note.

Selain itu whatshap juga memiliki fitur  stiker sama seperti aplikasi line. Meskipun sama tetapi stiker line dan whatshap berbeda. Persaingan aplikasi Line dan Whatsapp memang cukup berat. Dulu walaupun memakan RAM yang cukup banyak, Line lebih digemari masyarakat karena memiliki banyak stiker yang bisa diunduh secara gratis. Berbeda dengan Whatsapp yang bertahan dengan tampilan simpel, minimalis yang tetap berfokus pada keperluan chatting. Namun sekarang, Whatsapp telah merilis fitur stiker yang dapat dinikmati banyak orang. Bahkan ada juga stiker yang bisa kamu buat sendiri. Cara membuat stiker di WA juga mudah. Stiker dengan foto orang lain atau foto diri sendiri. Berikut ke unggulan stiker whatshap.

 

Di bawah ini adalah cara untuk menambahkan Stiker Whatsapp Dengan Tulisan memakai aplikasi pixelLab

  1. Unduh aplikasi PixelLab di Playstore, instal, dan buka aplikasi tersebut. 
  2. Klik tanda + dan pilih from gallery. Untuk berlatih, pilih gambar berbackground putih. 
  3.  Crop hingga mendekati gambar dan buang sebanyak mungkin background. Klik OK.
  4. Pilih simbol berbentuk segilima di bagian bawah aplikasi, lalu pilih erase color, lalu pilih enable. klik tanda centang. Maka jadilah stiker Anda! (Jika background Anda tidak satu warna, gunakan eraser). 
  5.  Posisikan tulisan di tempat yang Anda suka asalkan di dekat gambar.
  6.  Klik new text, pilih simbol huruf A di bar bawah, lalu mulai ketikkan tulisan Anda untuk mengekspresikan gambar Anda. Misal ‘Masuk Pak Eko!’ atau ‘Selamat Pagi’. Klik Ok. Maka teks sudah muncul di dekat gambar Anda. Anda dapat mengutak-atik warna, bentuk, dan tekstur tulisan.

 

Berikut keunggulan stiker whatsapp.

  1. Melakukan salin stiker whatsapp

Selain gratis, stiker di Whatsapp juga dapat disalin/ dicopy pengguna lain lho! Kamu dapat dengan mudah menyalin stiker milik orang lain jika dirasa lucu atau harus disimpan. Bagaimana caranya? Jika kamu melihat stiker lucu milik temanmu atau pengguna lain, silakan beri tanda bintang pada stiker yang dipilih. Nah, nanti stiker tersebut akan muncul di daftar koleksi stiker milikmu dan dapat digunakan ulang. Cara membuat stiker di WA dan salin stiker adalah kelebihan yang dimiliki Whatsapp. Berbeda dengan Line dimana kamu harus membeli stiker yang kamu mau.

     2. Gratis

Di WA, ada beberapa stiker lucu yang bisa kamu gunakan dengan gratis seperti, Cuppy by Minseung Song, Salty by Alisa Kryzhanovska, Komo by Sanat Rath, Bibimbap Friends by Pete Ellison, Unchi & Rollie by nu1t, Shiba Inu by Aiko Kuninoi, The Maladroits by Cole Ott, Koko by Hanasake Picture Inc., Fearless and Fabulous by Ann Shen, Banana by Jayde Fish, Biscuit by Ghostbot dan Hatch by Hatch. Jika di Line, ada beberapa stiker gratis dan berbayar. Untuk stiker dengan berbagai macam bentuk dan fitur hanya dapat kamu dapatkan dengan membeli didalam toko Line. Namun untuk stiker yang bisa bergerak dan stiker yang mengeluarkan suara sendiri, belum tersedia di Whatsapp.

 

     3. Membuat stiker sendiri di whatsapp

Di Whatshap, kamu tidak perlu membeli stiker yang dibuat orang lain seperti halnya Aplikasi Line. Kamu bisa dapatkan berbagai stiker secara gratis atau buat stiker sendiri sesuai keinginan. Cara membuat stiker sendiri di wa sangatlah mudah. Yang kamu perlukan hanyalah beberapa aplikasi pendukung seperti aplikasi editing foto serta aplikasi pengunggah stiker. Pertama, aplikasi editing foto digunakan untuk untuk menghapus latar belakang foto, menambahkan kreasi lain, menambahkan kata-kata, dan sebagainya. Kamu bisa install aplikasi Background Eraser, PicsArt ataupun aplikasi editing foto lain yang biasa digunakan.

Di Whatshap, kamu tidak perlu membeli stiker yang dibuat orang lain seperti halnya Aplikasi Line. Kamu bisa dapatkan berbagai stiker secara gratis atau buat stiker sendiri sesuai keinginan. Cara membuat stiker sendiri di wa sangatlah mudah. Yang kamu perlukan hanyalah beberapa aplikasi pendukung seperti aplikasi editing foto serta aplikasi pengunggah stiker. Pertama, aplikasi editing foto digunakan untuk untuk menghapus latar belakang foto, menambahkan kreasi lain, menambahkan kata-kata, dan sebagainya. Kamu bisa install aplikasi Background Eraser, PicsArt ataupun aplikasi editing foto lain yang biasa digunakan.

 


Dapatkan promo di aqiqahalkautsar.com

 

Baca Juga: Cekini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.