Pekerjaan Unik di Jepang

5 Pekerjaan Unik di Jepang yang Jarang Diketahui Orang

 

Jepang sendiri adalah negara yang unik mulai dari budaya, makanan, gaya busana, dan teknologinya. Salah satu yang juga unik dari negara ini adalah banyaknya pekerjaan unik di Jepang yang tidak ditemui di negara lain.

Anak-anak muda di sana memang sudah menanamkan budaya bekerja sejak remaja. Mulai dari bangku SMA sampai kuliah, biasanya mereka sudah berkerja paruh waktu. Di sela-sela kesibukan menuntut ilmu, banyak mereka yang bekerja sebagai penjaga mini market, barista, pelayan restoran dan masih banyak lagi.

Sebuah pekerjaan yang nyaman dan tetap adalah idaman semua orang. Bahkan  beberapa mereka berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan. Pekerjaan yang menjadi idaman atau bahkan umum dikalangan kita adalah akuntan, dokter, marketing, jurnalis, pilot, dan masih banyak lagi. Secinta apapun kita dengan pekerjaan tersebut, pasti di suatu titik akan merasa bosan. Entah karena terlalu nyaman dengan hal tersebut atau malah terlalu jenuh.

Sebenarnya kembali lagi pada prinsip bahwa kerja apa pun tidak masalah asalkan mendapatkan bayaran dan tidak melanggar hukum juga. Di era sekarang pekerjaan-pekerjaan itu sudah bukan lagi keinginan banyak orang. Banyak pekerjaan yang sedang dilirik . Mungkin, beberapa dari kalian akan bingung  dengan pekerjaan baru yang seebenarnya tidak lazim. Tetapi pekerjaan ini mungkin mengasikan bagi sebagian orang.

 

Baca juga cekini.com

Bikin photobook dengan desain kekinian

 

Berikut ini pekerjaan unik di Jepang yang jarang diketahui banyak orang :

1. Keluarga Sewaan di Jepang

Sebuah keluarga adalah hal penting dalam kehidupan kita. Seorang keluarga adalah tempat kita untuk berkeluh kesah dan saling menyemangati. Lalu apa jadinya kalu keluarga menjadi sebuah pekerjaan yang menyewakan jasa.

Diketahui bahwa di Jepang banyak anak-anak rantau. Ketika mereka sedang rindu dengan keluarga, mereka bisa menggunakan jasa keluarga sewaan untuk sekadar mengobati perasaan rindu itu. Keluarga sewaan ini nantinya akan menemani makan, bermain, hingga memberikan nasihat dan pujian.

 

2. Tukang Hapus Air Mata di Jepang

kamu sedang patah hati dan ingin menangis tapi nggak ada yang ngelapin air mata kamu karena jomblo, tenang saja. Oleh karena perusahaan Ikemeso menyediakan jasa unik yaitu cowok ganteng yang bakal menghapus air mata kamu. Nggak cuma saat patah hati, kalau kamu doyan nangis saat nonton film atau drama, cowok ini pun siap mengapus air mata itu.

Cowok-cowok ganteng di sana tidak sembarangan bisa melakukan pekerjaan unik itu. Sebab mereka harus memiliki sertifikat terapi menangis dulu.

Pekerjaan ini sangat diminati terutama para pria, karena pekerjaan ini menargetkan konsumen wanita. Tidak ada salahnyakan mencoba jasa yang satu ini. Apalagi sudah ada aturan yang membuat aman. Selain itu, pekerjaan ini membuat kita bisa mengembangkan network pertemanan. Akan lebih membahagiakan kalau tukang hapus air mata yang di sewa menjadi pacar beneran kita.  Resikonya adalah mereka harus keluar dari pekerjaan mereka. Tidak maukan pacar kalian jalan-jalan dengan banyak orang tanpa awasan kalian.

 

3. Jasa penyewaan pacar untuk kencan

Para jomlo mana ni suaranya? Pekerjaan yang satu ini sebenarnya sudah tidak asing lagi. Cuma kurang umum saja. Siapa sih yang mau menjomblo terus seumur hidup. Pasti inginkan memiliki pasangan, jalan-jalan, berbelanja, ngopi sama teman-teman pacar, dan masih banyak lagi. 

Suka risih nggaksih kalau ada teman yang jahil sekali karena kita tidak punya pacar? Mereka selalu mengejek dengan senang sekali padahal kitanya sedih. Kalian bisa ni menggunakan jasa penyewaan pacar ini buat nampol teman-temanmu yang suka jahil itu. 

Jasa layanan ini menjadi sangat populer sehingga semua orang yang jomblo menganggap ini sebagai pekerjaan penuh waktu. Pacar bayaran ini harus pergi berkencan dengan orang yang menyewa  itu dan berpura-pura menjadi pacarnya untuk waktu yang dikontrak. Biasanya layanan berlangsung 2-3 jam. Namun, mereka tetap punya aturan yang tak boleh dilanggar, termasuk berhubungan badan.

Tidak ada salahnyakan mencoba jasa yang satu ini. Apalagi sudah ada aturan yang membuat aman. Selain itu, pekerjaan ini membuat kita bisa mengembangkan network pertemanan. Akan lebih membahagiakan kalau pacar sewaan yang di sewa menjadi pacar beneran kita.  Resikonya adalah mereka harus keluar dari pekerjaan mereka. Tidak maukan pacar kalian jalan-jalan dengan banyak orang tanpa awasan kalian.

 

4. Tamu bayaran di Pesta Pernikahan

Layaknya acara tv, pesta pernikahan tanpa undangan  bagai sayur tanpa garam. Biasanya sebuah pernikahan pastilah dihadiri oleh keluarga mempelai pria dan wanita. Bisa juga teman dan saudara-saudara yang lain. Apa jadinya kalau sebuah pesta pernikahan hadiri tamu undangan bayaran? Aneh bukan.

Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang sangat santai dan enak. Pasalnya kita hanya perlu datang ke sebuah acara dan menikmati hidangan. Setelah itu pulang dan menerima bayaran. Dalam sebuah pesta pernikahan biasanya tamulah yang memberikan hadiah atau sumbangan kepada mempelai tapi pesta yang satu ini berbeda. Mereka  harus membayar semua hal tentang pernikahan termasuk tamunya. 

Profesi unik ini tercipta akibat banyaknya jumlah pengantin yang merasa gengsi akibat tak punya banyak teman. Agar terhindar dari rasa malu, kebanyakan pengantin menyewa ‘tamu palsu’ untuk memeriahkan pesta. Yang harus kamu lakukan hanyalah datang, makan, menari, dan menunjukkan ekspresi bahagia.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba, pekerjaan ini bisa menyesuaikan waktunya dengan mudah lho. Tidak perlu terikat jam kerja seperti sebuah kantor atau pekerjaan lainnya yang memiliki SOP. Pekerjaan ini seperti liburan dan numpang makan gratis dengan bonus bayaran. Apalagi kamu yang sudah bosen dengan pekerjaan yang melelahkan, yang satu ini cocok untuk dicoba. 

 

5. Pemberi Nama Cat Kuku

Memberi nama cat kuku adalah pekerjaan paling aneh. Apakah selama ini kalian tahu apa saja nama cat kuku? Selama ini kita hanya memperhatikan cat kuku dari warna dan mereknya sajakan.

Memang pekerjaan yang aneh tapi ada di dunia ini. Pekerjaan ini  bukan pekerjaan yang dipandang sebelah mata, karena pekerjaan ini sulit dilakukan. Kita harus benar-benar memiliki ide yang sangat kreatif dan relefan dengan cat kuku yang akan diberi nama.

Pasalnya, kita harus benar-benar mencari nama yang mewakili cat kuku secara keseluruhan. tidak mengherankan kalau banyak dari mereka yang harus menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan tertutup hanya untuk mencari sebuah nama yang tepat untuk warna dari sebuah cat kuku.

Mungkin tak banyak orang yang mau  mengambil pekerjaan ini. Apalagi harus berpikir keras untuk mendapatkan nama yang cocok, unik, dan menarik konsumen untuk membeli produk mereka, karena biasanya orang lebih tertarik melihat warna dan merek ketimbang menebak-nebak warna yang ada pada cat kuku tersebut. 

Itulah beberapa pekerjaan unik di Jepang yang jarang diketahui oleh banyak orang, apakah kamu tertarik untuk mencoba mendaftar salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.