Pekerjaan Unik di Indonesia

5 Pekerjaan Unik di Indonesia, yang no. 4 Bikin Tercengang

Negara Ind0nesia adalah negara Bhineka Tugal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Banyak ragam kebudayaan yang hadir di Indonesia. Suku, agama, dan ras yang beraneka ragam. Tak ayal membuat indonesia menjadi negara yang kaya. Apalagi jumlah penduduk yang berjuta-juta jiwa menghuni pulau-pulaunya. Untuk itu pekerjaan di Indonesia sangat beragam. Mungkin, beberapa dari kalian akan bingung  dengan pekerjaan baru yang seebenarnya tidak lazim. Tetapi pekerjaan ini mungkin mengasikan bagi sebagian orang. Berikut ini kami rangkum pekerjaan unik di Indonesia yang mungkin kamu tertarik untuk mencobanya.

Sebuah pekerjaan yang nyaman dan tetap adalah idaman semua orang. Bahkan beberapa mereka berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan. Pekerjaan yang menjadi idaman atau bahkan umum dikalangan kita adalah akuntan, dokter, marketing, jurnalis, pilot, dan masih banyak lagi. Secinta apapun kita dengan pekerjaan tersebut, pasti di suatu titik akan merasa bosan. Entah karena terlalu nyaman dengan hal tersebut atau malah terlalu jenuh.

 

Sebenarnya kembali lagi pada prinsip bahwa kerja apa pun tidak masalah asalkan mendapatkan bayaran dan tidak melanggar hukum juga. Di era sekarang pekerjaan-pekerjaan itu sudah bukan lagi keinginan banyak orang. Banyak pekerjaan yang sedang dilirik. 

 

Pemilihan pekerjaan yang berbeda dianggap aneh tapi profesi yang mereka pilih adalah pekerjaan yang unik bagi mereka karena berbeda dari yang lain.

 

Penasarankan pekerjaan unik apa saja yang ada di Indonesia yang membuat geleng-geleng kepala?

1. Pemberi Nama Cat Kuku

Memberi nama cat kuku adalah pekerjaan paling aneh. Apakah selama ini kalian tahu apa saja nama cat kuku? Selama ini kita hanya memperhatikan cat kuku dari warna dan mereknya sajakan.

Memang pekerjaan yang aneh tapi ada di dunia ini. Pekerjaan ini  bukan pekerjaan yang dipandang sebelah mata, karena pekerjaan ini sulit dilakukan. Kita harus benar-benar memiliki ide yang sangat kreatif dan relefan dengan cat kuku yang akan diberi nama.

Pasalnya, kita harus benar-benar mencari nama yang mewakili cat kuku secara keseluruhan. tidak mengherankan kalau banyak dari mereka yang harus menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan tertutup hanya untuk mencari sebuah nama yang tepat untuk warna dari sebuah cat kuku.

Mungkin tak banyak orang yang mau  mengambil pekerjaan ini. Apalagi harus berpikir keras untuk mendapatkan nama yang cocok, unik, dan menarik konsumen untuk membeli produk mereka, karena biasanya orang lebih tertarik melihat warna dan merek ketimbang menebak-nebak warna yang ada pada cat kuku tersebut. 

 

2. Penonton Bayaran

Sebuah acara tidak lengkap tanpa hadirnya seorang penonton. Apalagi acar tersebut adalah acara komedi atau talkshow. Suasananya tidak akan mendukung tanpa hadirnya segerombolan penonton.

Bagaimana kalau penonton ini di bayar untuk menonton sebuah acara? Pasti serukan. Nama pekerjaan ini adalah penonton bayaran. Menyenangkan juga sih sebenarnya, bisa menonton sang idola secara langsung dan dibayar pula. Karena itu, pekerjaan yang satu ini banyak diminati oleh para anak muda terutama remaja. Untuk bayarannya itu sendiri pun bervariasi tergantung dari acara tersebut.

Banyak negara yang ada penonton bayarannya. Tapi kalau di sana, para penonton bayaran tidak dibayar dengan uang, tapi dengan kursi dan kesempatan untuk berada satu ruangan dengan artis-artis dunia. Walapun hanya di bayar dengan tempat dan kesempatan bukan berarti pekerjaan ini merugikan. Pekerjaan ini membuat kita semakin paham bagaimana dunia hiburan itu dibuat dan dikembangkan. 

Lagi pula menjadi penonton bayaran adalah pekerjaan yang mudah siapa saja bisa  melakukannya dari anak-anak sampai orang dewasa, laki-laki dan perempuan. Pekerjaan ini sangat universal sekali. 

 

3. Jasa tukar uang

Di luar negeri sih ada money changer, jasa penukar mata uang gitu. Namun, di Indonesia, jasa penukar uang yang dimaksud berbeda dari yang umumnya ada di luar negeri. Biasanya pekerjaan unik ini paling laris dicari oleh masyarakat ketika jelang hari-hari raya tertentu. Masyarakat biasanya butuh uang nominal kecil buat dijadikan angpau. Nah, kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh para “pedagang uang” tersebut.

Dari mana keuntungan yang mereka peroleh? Biasanya ada margin tertentu mereka patok buat penukaran.Di sekitaran pasar rakyat, kamu bakal mudah menemukan para penukar uang bakal bawa banyak uang pecahan kecil. Unik banget, ya? Cuma di Indonesia deh ada beginian.

 

4. Pawang hujan

Cukup banyak profesi hebat di Indonesia, termasuk salah satunya pawang hujan. Pekerjaan ini emang terdengar agak aneh namun emang ada. Pekerjaan ini butuh skill buat menjadikan langit terang kembali meski kelihatannya bakal hujan. Biasanya pawang hujan dibutuhkan saat hajatan tertentu.

Bahkan, pada proyek konstruksi tertentu, si pemilik proyek kerap kali menyewa pawang hujan. Dengan gitu, proyek bakal selesai lebih cepat karena gak terganggu oleh hujan.

Bayaran jasa pawang hujan tersebut bergantung pada durasi acara. Jika acara ingin dijaga sekitar satu atau dua jam, bayarannya sekitar Rp 1-2 jutaan. Bila acara berlangsung sekitar tiga jam maka bayarannya Rp 3 jutaan dan seterusnya.

 

5. Tukang Parkir

Di luar negeri kamu bakal kesulitan menemukan tukang parkir. Namun di Indonesia, kamu bakal temukan dengan sangat mudah.Gimana gak mudah buat ditemukan, jasa tukang parkir ini emang dibutuhkan juga sih buat waktu-waktu atau lokasi tertentu. Kendaraan yang ramai banget di Indonesia jadi lahan bisnis banget buat para tukang parkir.

Biasanya tukang parkir ini ada di halaman-halaman toko atau di pinggir jalan di mana banyak kendaraan bakal parkir. Saking ramainya yang jadi tukang parkir, ada beberapa tipe tukang parkir di Indonesia. Mulai dari tukang parkir sejati sampai dengan tukang parkir dadakan. Tukang parkir dadakan ini muncul tiba-tiba minta uang parkir padahal gak bantu kamu buat menyeberang atau markirin kendaraan. Bayaran si tukang parkir ini cukup beragam, biasanya parkir motor mulai dari Rp 1.000 dan parkir mobil mulai dari Rp 2.000. Namun, kadang di lokasi tertentu, parkir mobil di pinggir jalan dikenakan mulai dari Rp 20 ribuan.

Kebanyakan mereka yang menjadi tukang parkir adalah orang-orang yang tidak memiliki skill apapun untuk melakukan pekerjaan lain. Lebih dari jutaan mereka ada yang tidak tamat sd atau tidak sekolah sehingga pekerjan ini sangat diminati karena tidak perlu keahlian khusus. Pekerjaannyapunbisa dilakukan kapan saja dan semuanya, karena tidak ada boss dalam pekerjaan ini.

 

Baca juga cekini.com

Jasa seo atau optimasi untuk menaikkan website anda ke Page 1 Google.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.