Mug Custom Couple

Mug custom couple –  Seorang yang berpasangan pastilah menginginkan momen yang sangat menarik setiap harinya.  Terkadang untuk memperlihatka keserasian mereka , ada beberapa orang yang menggunakan barang yang sama. Tak terkeculi ada mug custom couple. Pasalnya, sudah terlalu mainstrim ketika harus  mengenakan barang yang sama atau couple itu  adalah kaos. Mug menjadi salah satu alternatif untuk menjadi beda.  Dalam sebuah pernikahan  memilih beberapa souvenir juga sangat penting. Pernikahan adalah satu momen sekali seumur hidup yang begitu dinantikan oleh banyak orang. Percaya atau tidak, cukup banyak orang atau pasangan yang memiliki mimpi bagaimana pernikahan mereka harus dilakukan. Dalam merencanakan pernikahan, ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Salah satu aspek yang terlihat sepele namun patut untuk diperhatikan adalah suvenir pernikahan. Dalam sebuah pernikahan, suvenir itu penting karena identik dengan kenangan. Jadi suvenir pernikahan adalah kenang-kenangan dari sebuah pernikahan. Dengan suvenir tersebut, para tamu undangan akan mengingat tentang pernikahan kamu. Mug menjadi salah satu suvenir pernikahan yang di gemari orang-orang.

Mug custom couple berarti kamu bisa membuat mug sesuai dengan keinginanmu sendiri.  Kamu bebas memilih desain yang kamu sukai dan menaruhnya sebagai gambar di mug. Selain itu mug juga bisa digunakan sebagai benda yang mempromosikan suatu tempat atau lembaga lainnya. Misalnya,  kamu memiliki sebuah logo yang ingin diperkenalkan kepada para konsumen, setiap kali konsumen Kamu membeli produk di tempat Kamu, Kamu bisa memberikan mug bergambar logo perusahaan. Mug tersebut nantinya akan digunakan setiap hari untuk menikmati teh atau kopi. Saat digunakan di rumah atau di kantor, dengan tampilan logo yang berani dan warna yang eye catching, bukan tidak mungkin jika orang lain pun akan memperhatikan logo pada mug. Berikut ini beberapa desain mung custom couple yang bisa kamu jadikan sebuah referensi bersama pasangan.

Desain Mug dengan Kedua Foto Pasangan

Desain yang pasti terlintas untuk mug adalah foto kedua pasangan. Pilihan ini memang klasik, tetapi selalu saja menyenangkan. Pilihlah foto kedua pasangan yang cocok dengan konsep pernikahan atau konsepa lainnya, lalu cetak di permukaan luar mug. Sebagai tambahan, kamu bisa menuliskan tanggal, nama keduanya, serta ucapan terima kasih atau doa untuk pasangan.

Desain Mug Custom Couple Karikatur

Untuk menghapus kesan formal, kamu bisa memilih menggunakan karikatur atau gambar kartun dari kedua pasangan sebagai desain mug. Kesan lucu pastinya  akan muncul di benak orang saat melihat mug. Suvenir ini juga cocok  di gunakan pada acara pernikahan, jika pernikahan menggunakan konsep semi formal.

Desain Mug dengan Aksen Adat

Seperti yang kamu ketahui, Indonesia memiliki suku, adat dan ras yang beragam. Menambahkan aksen adat pada desain mug sepertinya pilihan yang asik untuk dicoba. Untuk kamu yang berdarah Tionghoa, kamu bisa mencetak gambar kedua mempelai dalam busana adat orang Tionghoa. Begitu pula untuk kamu yang adalah orang Batak, Jawa, Melayu atau yang lain. Jangan pernah malu untuk memasukkan unsur adat dalam desain mug karena ini membuktikan kebanggaanmu sebagai orang Indonesia.

Desain Mug dengan Boneka Pengantin

Desain mug yang satu ini mungkin terlihat sedikit lembut, namun kamu bisa mencoba cara lain dalam menerapkan boneka pengantin sebagai desain mug. Jangan tempel boneka pengantin di permukaan luar mug. Sebagai gantinya, kamu bisa merekatkan boneka pengantin pada sepotong pita lace atau kain yang diikatkan di luar mug. Hal ini akan memudahkan para tamu untuk melepas atau memasang pita tersebut. Saat pita beserta boneka dilepas maka mug bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sementara boneka dan pitanya disimpan atau dijadikan pajangan.

 

Saat ini sudah banyak yang menyediakan dan menjual Cetak Mug Custom couple. Kamu bisa custom desain mug dengan Tulisan, Gambar, Bahkan Foto Kita Sendiri yang membuat tampilan gelas mug menjadi menarik. Membuat desain mug yang sesuai sehingga hasil cetak mug pun bisa maksimal adalah dengan melihat panduan berikut ini.

  1. Ukuran Desain

Ukuran desain terkadang menjadi kendala untuk kita karena mug memiliki berbagai macam jenis dengan ukuran yang berbeda-beda, namun secara khususuntuk mug model standard yang umumnya ditawarkan dipasaran  kami menyarankan anda untuk menyiapkan ukuran desain lebar x tinggi = 21cm x 8.5 cm,  karena itu adalah ukuran ideal bagi mug model standard. Untuk informasi bagi anda ukuran fisik mug model standard ialah,  diameter = 8.5cm – 9cm , Tinggi : 10cm .

  1. Posisi Gambar Pada Desain

Seperti kita ketahui bersama bahwa mug memiliki 3 sisi bidang gambar yang biasa disebut sisi tengah, sisi kiri, dan sisi kanan. Apabila kamu ingin logo/gambar anda terlihat pada saat gelas mug dipegang dengan tangan kanan maka anda harus meletakkan logo tersebut pada bagian bidang sisi kanan pada desain kamu.  Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat pada ilustrasi penjelasan desain dibawah ini.

Karena banyaknya jenis mug custom, beriku cara membuat mug custom couple yang bisa kamu jadikan sebagai langkah-langkah membuat mug sendiri. Berikut caranya:

  • Siapkan Foto Yang akan dibikin atau dicetak pada mug dengan ukuran besar.
  • Edit Foto dengan menggunakan Aplikasi Photoshop atau App Foto lainnya.
  • Buka Aplikasi Corel Draw kamu.
  • Edit Foto, Tulisan, Gambar kamu agar kelihatan spesial dan menarik.
  • Ukuran Foto atau yang akan dicetak adalah Panjang: 20 cm  Lebar: 8.5 cm.
  • Setelah semua selesai di edit dan sudah terlihat Cantik.. Print dengan menggunakan Printer Sublimasi bisa menggunakan Epson dan Canon.
  • Potong Print yang sudah dicetak tadi dengan menggunakan Pisau Pemotong sesuai ukuran.
  • Tempel gambar tersebut pada MUG “sudah di coating” (sudah dilapisi dengan bahan coating kerami).
  • Nyalakan Mesin Digital Printing kamu, Panaskan dengan Suhu 230 – 330 derajat.
  • Setelah semua beres baru masukkan mug kedalam Mesin Digital Printing, Tunggu sampai terdengar bunyi, Itu menandakan kalau mug sudah siap diambil.
  • Lepas Gambar yang menempel pada mug tadi, Tunggu Sampai Dingin

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *