Mug Custom Cirebon

Mug custom cirebon – Desain mug bergambar saat ini telah menjadi primadona terbaru yang disenangi oleh kalangan anak muda. Dengan kejelian melihat peluang ini, maka terbuka kesempatan untuk memulai suatu usaha cetak digital khususnya desain mug bergambar, Keuntungan lainnya dari bisnis mug ini adalah biaya produksi yang lumayan murah. Mug  biasanya disebut dengan  cangkir. Secara umum,  mug  merupakan sebuah tempat yang dipergunakan untuk minum yang biasanya dipakai untuk menaruh minuman hangat seperti teh, kopi, susu ataupun coklat panas. Mug sesungguhnya sudah lama dikenal jauh pada saat zaman purba. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh fakta bahwa penggunaan cangkir sudah dikenal saat zaman – zaman kuno. Cangkir kuno pada umumnya memakai bahan yang berasal dari kayu, tulang, tanah liat dan juga batu. Pada zaman modern ini, teknologi mug telah memakai bahan – bahan yang lebih efisien akan tetapi tahan lama seperti memakai bahan dasar gerabah, poselin, keramik cina, periuk belanga, dan lain – lain. Bahkan dengan semakin berkembangnya teknologi, mug saat ini telah menggunakan bahan plastik, stainless steel, kaca serta bahan-bahan lainnya yang sering kita jumpai pada produk tuperware, thumbler, dan lain – lain. Selain memiliki daya tahan yang kuat, mug pada saat ini bukan hanya dipakai sebagai wadah minuman saja namun juga sebagai souvenir, hadiah, maupun penghias atau dekorasi.

Mug keramik bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan paling populer untuk diberikan sebagai hadiah atau souvenir. Tidak hanya untuk hadiah pribadi. Jika kamu memiliki sebuah bisnis atau perusahaan, dan kamu sedang mencari grosir merchandise atau merchandise promosi yang baik sebagai hadiah, mug adalah pilihan yang baik. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan mug untuk souvenir promosi.

  1. Menjadi Media Promosi Yang Efektif

Daripada menghabiskan uang promosi untuk fleyer dan brosur, nampaknya lebih bermanfaat menggunakan mug yang dipakai sehari-hari. Cuma ini bukan berarti anda tidak mencetak flyer dan brosur, karena pertimbangan biayanya juga pasti berbeda. Mug bisa dijadikan pelengkap atau sebagai souvenir sebagai apresiasi kepada loyalitas customer mu agar lebih setia menggunakan jasa atau produkmu. Mug custom bali sebagai media promosi efektif karena pelanggan dapat benda yang bermanfaat dan gratis pula.

2.       Media Promosi Yang Long Term

Menjadi media promosi yang memiliki masa pakai yang long term atau jangka panjang bisa digunakan pada mug. Memang jika dibandingkan dengan brosur atau flyer tidak akan sebanding, tapi memang mug tidak akan dibuang sekali pelanggan mengetahui brand atau bisnis kita. Mug itu akan disimpan dan digunakan selama-lamanya sampai rusak tidak bisa digunakan lagi. cetak  mug custom bali bisa juga dengan vendor online yang menyediakan jasanya ini melalui pemesanan via internet. Odernya mudah dan praktis tapi promosinya bisa jangka panjang.

3.       Menampilkan Ciri Khas dan Identitas Perusahaan

Inilah kekuatan media cetak, bisa menampilkan ciri khas pada media tersebut. Mug sebagai media yang dicetak memberikan gambar visual kepada pelanggannya. Pesan, desain, atau kata-kata yang menonjolkan identitas dan ciri khas dari perusahaan kamu bisa dikuatkan pada media cetak custom desain mug ini.

4.       Lebih Mendekatkan Hubungan Personal Dengan Konsumen

Hubungan memang memiliki chemistry yang perlu dibangun. Pembangunan chemistry ini bisa dikuatkan dengan perilaku yang saling memberi. Pelanggan memberikan kesetiaan dalam menggunakan produk kita, maka kita bisa memberikan perhatian dengan memberikan souvenir menarik yang bisa dipakai sehari-hari oleh pelanggan kita. Penggunaan mug disini bisa menjadi objek yang mendekatkan antara pelanggan dan pelaku bisnis dengan menggambarkan kedekatan pelanggan pada brand kita. Kamu pasti bangga melihat logo perusahaanmu pada mug yang dipakai minum customermu di kantornya atau di rumahnya.

Saat ini sudah banyak yang menyediakan dan menjual Cetak Mug Custom cirebon. Kamu bisa custom desain mug dengan Tulisan, Gambar, Bahkan Foto Kita Sendiri yang membuat tampilan gelas mug menjadi menarik. Membuat desain mug yang sesuai sehingga hasil cetak mug pun bisa maksimal adalah dengan melihat panduan berikut ini.

Ukuran Desain

Ukuran desain terkadang menjadi kendala untuk kita karena mug memiliki berbagai macam jenis dengan ukuran yang berbeda-beda, namun secara khususuntuk mug model standard yang umumnya ditawarkan dipasaran  kami menyarankan anda untuk menyiapkan ukuran desain lebar x tinggi = 21cm x 8.5 cm,  karena itu adalah ukuran ideal bagi mug model standard. Untuk informasi bagi anda ukuran fisik mug model standard ialah,  diameter = 8.5cm – 9cm , Tinggi : 10cm .

Posisi Gambar Pada Desain

Seperti kita ketahui bersama bahwa mug memiliki 3 sisi bidang gambar yang biasa disebut sisi tengah, sisi kiri, dan sisi kanan. Apabila kamu ingin logo/gambar anda terlihat pada saat gelas mug dipegang dengan tangan kanan maka anda harus meletakkan logo tersebut pada bagian bidang sisi kanan pada desain kamu.  Untuk lebih jelasnya dapat kamu lihat pada ilustrasi penjelasan desain dibawah ini.

Lalu sudahkah kamu tahu bedanya mug printing dan mug sablon. Berikut merupakan penjelasan mug printing dan mug sablon. Mug printing adalah cetak mug custom harga dengan menggunakan kertas sublim sebagai media dalam transfer desain gambar yang ingin dicetak memakai printer dan tinta sublim dengan posisi gambar desain mirror. Lalu di press pada permukaan mug yang sudah di-coating.Hal tersebut digunakan pada mug khusus. Menggunakan alat press mug. Sementara mug sablon adalah cetak mug custom dengan proses sablon menggunakan cara manual. Memakai sistem decal dan memakai mug tanpa coating. Proses sablon mug melalui afdrek screen per warna sablon silinder atau decal.

Setelah kamu mengetahui perbedaan mug sablon dan mug printing, maka perlu juga diketahui ciri-cirinya. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Mug sablon

  • Hasil gambar akan lebih timbul
  • Tidak menggunakan mug coating
  • Pembuatan dapat dilakukan dalam jumlah sedikit
  • Gambar dapat tahan lama karena pembakaran pada temperatur tinggi
  • Harga lebih mahal
  • Proses pengerjaan memakan waktu yang cukup lama

Mug printing

  • Hasil gambar lebih mengilap
  • Menggunakan mug coating
  • Desain gambar hanya pada permukaan mug bagian depan.
  • Kualitas gambar tidak tahan lama. Hanya bertahan sekitar 6-12 bulan.
  • Proses pengerjaan lebih cepat
  • Bisa cetak dengan full warna
  • Harga ekonomis atau terjangkau

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *