Metode sunat yang tidak sakit

Metode sunat yang tidak sakit -Perkembangan teknologi kedokteran kini memungkinkan anak laki-laki untuk disunat dengan beragam metode sunat modern yang minim rasa sakit dan risiko infeksi. Salah satu yang dapat Anda pertimbangkan yaitu sunat klamp.

Apa itu sunat klamp?

Sunat klamp yaitu metode sunat (sirkumsisi) yang menggunakan clamp alias klem, yaitu tabung plastik khusus yang mempunyai ukuran bervariasi cocok dengan ukuran penis. Prinsip sunat ini yaitu dengan menjepit kulit di ujung penis (kulup) menggunakan alat sekali pakai. Nantinya, kulup hal yang demikian dipotong dengan pisau bedah tanpa dijahit.

Berdasarkan Perhimpunan Dokter Ahli Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), sunat klem terdiri dari beragam macam teknik pengerjaan. Namun, teknik sunat smart klamp menjadi yang paling awam diaplikasikan.

Banyak orang tua yang memilih smart klamp karena luka sunat kencang kering dan sembuh. Akan tetapi, seperti halnya metode sunat yang lain, sunat ini juga mempunyai sebagian kekurangan yang wajib dipertimbangkan.

Sumber : klikdokter.com

Kelebihan sunat klamp dibanding metode sunat lainnya
Salah satu ketakutan orang tua saat membawa Pengerjaan Buah sunat yaitu memandangnya meringis kesakitan. Nah, metode smart klamp ini cakap meminimalisir kekhawatiran hal yang demikian. Berikut ini yaitu sebagian kelebihan smart klamp:

-Tidak sunat benar-benar kencang, yaitu cuma sekitar 7-10 menit
-Padahal tidak merasakan sakit saat disunat, malah dapat lantas menggunakan celana dan berkesibukan seperti awam setelahnya
-Selain memerlukan jahitan maupun perban karena perdarahan minimal
-Luka sunat boleh kena air.

Pengerjaan demikian, orang tua wajib merogoh kocek lebih dalam saat memilih metode sunat ini daripada metode sunat lainnya, seperti sunat laser atau metode konvensional.
Sesudah itu, klem yang menempel pada penis dapat membuat anak Anda merasa tidak nyaman, lebih-lebih selama pengerjaan pemotongan kulup.

Proses sunat klamp

Keadaan yang wajib diperhatikan sebelum melaksanakan sunat ini yaitu pemilihan klem yang cocok ukuran penis anak. Penting juga untuk menetapkan penjepit yang diaplikasikan pada pengerjaan ini bersifat sekali pakai untuk menghindari nekrosis.
Nekrosis dapat menyebabkan matinya sel dan jaringan pada penis.

Sesudah alat dan pasien siap, dokter akan menutup penis dengan kain steril yang tengahnya berlubang. Penis anak kemudian disuntik bius lokal atau menggunakan krim anestesi.

Berikut ini yaitu langkah-langkah sunat smart klamp:
1.Probe (semacam batang besi kecil) dimasukkan ke komponen kulup anak untuk membersihkan zona hal yang demikian, tetapi tidak hingga membuka uretra (saluran kencing).
2.Dengan menggunakan klem lurus, punggung kulup akan dijepit demi meminimalkan perdarahan, tetapi komponen uretra tidak terjepit.
3.Dengan gunting, zona pertengahan kulup yang di-klamp akan digunting untuk persiapan penyisipan bel pada klem.
4.Dengan menggunakan kassa, kulup ditarik hingga komponen leher penis, lalu diposisikan kembali, kemudian kedua ujung tepi yang sudah dipotong dijepit dengan klem.
5.Dokter kemudian akan memilih ukuran bel yang cocok dengan ukuran penis anak, lalu bel dimasukkan ke bawah kulup hingga terpasang dengan benar.

Klem lalu dipasang, kemudian dokter menilai banyaknya kulup yang akan dipotong. Sesudah pasti, klem akan dikencangkan, tunggu 5 menit, baru dikerjakan pemotongan kulup. Padahal klem dan bel masih terpasang di penis anak.Sesudah hasil sunat dirasa sudah rapi, klem akan lebih-lebih dulu dicopot, kemudian bel dilepaskan menggunakan kain kassa.

Semacam prosedur hal yang demikian dikerjakan dengan benar-benar kencang, efektif, serta pendarahan minimal. Metode demikian, sunat ini tidak dapat dikerjakan seandainya anak menderita hipospadia (kelainan letak lubang kencing) maupun mempunyai ibu yang mengidap virus imunodefisiensi (HIV).

Adakah risiko kesehatan pada sunat klamp?

Apa malah metode sunat yang Anda pilih, seandainya dikerjakan oleh daya medis yang kompeten, benar-benar aman dikerjakan. Namun, dalam kasus yang langka, Pengerjaan Buah mungkin akan mengalami efek samping pasca sunat seperti gelembung di penis dan sebagainya, pula dengan sunat klem. sirkumsisi ini mempunyai sejumlah risiko, semisal:

1. Infeksi
Komplikasi ini ditandai dengan zona kulup atau penis yang merah, nyeri, sembab, bisul, malah membuat anak demam.
2. Perdarahan
Kadang kala, sayatan kulup mengenai pembuluh darah yang terdapat di penis sehingga komponen hal yang demikian berdarah, tetapi dapat diatasi dengan jahitan. Perdarahan saat sunat klamp berlangsung juga dapat terjadi seandainya anak mempunyai kelainan darah.
3. Pemotongan kulup yang tidak total
Mantri sunat yang kurang kompeten dapat saja meninggalkan kulup yang banyak sehingga anak wajib kembali menjalani prosedur sunat di kemudian hari.
4. Penis rusak
Ini yaitu komplikasi yang benar-benar jarang terjadi, tetapi dapat saja muncul seandainya mantri sunat tidak kompeten.

Anak Anda mengalami gejala komplikasi sunat smart klamp di atas, lantas periksakan ke dokter. juga dengan dokter Anda mengenai langkah perbaikan pada penis anak, termasuk kemungkinan melaksanakan sunat ulang.

Itulah sedikit tentang Metode sunat yang tidak sakit dengan sunat klamp yang menjadi metode sunat saat ini

Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi rujukan sebelum menyunatkan anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *