Info loker sleman

Info Loker Sleman Terupdate Fulltime, Parttime, Freelance

 

Sleman sendiri adalah daerah yang menjadi bagian dari yogyakarta. Sleman sendiri dikenal dengan asal dari buah salak pondoh. Tanaman ini juga mampu mendatangkan penghasilan tambahan yaitu dengan menarik pengunjung untuk berwisata ke Jogja khusunyanya sleman. Dari tumbuhan inipun masyarakat sleman bisa membuat banyak lowongan pekerjaan, dan merekrut karyawan dengan info loker Sleman.

Berbicara tentang salak, tanaman ini memang sudah menjadi kebanggan untuk warga sleman. Bukan hanya sebagai tanaman ladang.  Dengan memanfaatkan tanaman bumi, mereka bisa membuat beberapa desa dekat perbukitan menjadi desa wisata yang dipenuhi kebun salak. Udara yang dingin membuat turis lokal maupun manca negara betah berada di sana. Selain itu, Berbagai perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta sebenarnya secara administratif berada di kabupaten ini.  Berbicara tentang sleman pastilah selalu berkaitan dengan kota yogyakarta karena meraka adalah satu kesatuan.

 

Info loker Sleman menjadi solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran

Kota pendidikan yang tidak pernah mati. Kota yang menjadi kenang setiap pengunjung yang datang. Destinasi wisata yang banyak serta kuliner yang beragam membuat orang betah berlama-lama melancong di kota Jogja. Jogja adalah tempatnya para pendatang khususnya pelajar yang ingin menimba ilmu dikampus-kampus ternama di jogja. Kecintaan mereka terhadap jogja biasanya membuat mereka enggan untuk kembali ke kampung halaman dan mengadukan nasib mereka di jogja. Hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnyanya angka pengangguran di Jogja.

Sebuah riset menyatakan bahwa pada tahun 2019 angka pengangguran di Jogja menurun. Dinas koperasi, UKM, tenaga kerja dan transmigrasi Yogyakarta mencatat tingkat pengangguran di Jogja  mengalami penurunan. Banyaknya lapangan terbuka membuat tingkat pengangguran di Jogja menurun. Di Jogja sendiri juga sudah banyak jasa-jasa pelayanan yang menginformasikan banyak sekali lowongan pekerjaan. Jasa lowongan pekerjaan ini membantu banyak orang membutuhkan pekerjaan. 

Kalau dulu mencari pekerjaan harus keliling mencari sebuah kantor yang memasang info lowongan pekerjaan. Sekarang kita hanya perlu mengunjung sebuah web yang menyediakan informasi loker tersebut. Di Jogja sendiri jasa info lokernya sangat banyak. Mereka menyediakan berbagai profesi darin berbagai pekerjaan yang ada. yang lebih menguntungkan adalah ada sebuah aplikasi yang mempermudah kita untuk  mengakses informasi lowongan pekerjaan. 

Dalam sebuah jasa info lowongan kerja biasanya akan mengategorikan info yang mereka posting. Hal ini bertujuan agar tujuan dari si pengguna bisa tercapai. Misalnyanya saja, dalam sebuah pekerjaan ada pasti ada informasi profesi yang mereka cari. Setelah itu mengategorikan profesi tersebut sebagi pekerjaan yang parttime, full time, atau freelance. Di sana pasti juga ada informasi tentang waktu dan tanggal lowongan pekerjaan itu berakhir, yang terakhir adalah info sebuah perusahaan yang mencari pegawai. Kita pernah bahkan sering sekali mendengar kata  fulltime, parttime, dan freelance. Namun, sebagian dari kita belum paham apa arti dari kata tersebut.

Baca juga cekini.com

Jasa optimasi Digital Marketing. cek sekarang!

 

Berikut ini saya akan menjelaskan kategori pekerjaan Fulltime, parttime, dan freelance.

  1. Fulltime

Pekerjaan fulltime adalah pekerjaan dengan penuh waktu. Karyawan yang memiliki pekerjaan penuh waktu dengan jam kerja 35-40 per minggunya. Pekerjaan penuh waktu ini misalnya kalian bekerja 8-9 jam setiap harinya dari  hari senin-jum’at atau senin-sabtu mulai dari jam 8 sampai dengan jam 4 sore. Hal tersebut bisa berubah tergantung kesepakatan dengan perusahaan yang bersangkutan.

Pekerjaan model inipun memiliki keuntungan dan kekurangan. Keuntungan dan kekurangannya adalah sebagai berikut. 

Keuntungan:

  1. Menjadi bagian dari tim
  2. Berda dilingkungan yang terstruktur
  3. Gaji yang tetap
  4. Cuti tahunan, cuti sakit, dan asuransi kesehatan

Kekurangan:

  1. Kurang fleksibel(semua hal yang dikerjakan sudah terstruktur)
  2. Stabilitas(dapat di PHK walaupun bukan kesalahan karyawan)
  3. Adanny anggota tim yang kurang kompeten
  1. Parttime

Karyawan parttime adalah mereka yang bekerja dengan durasi 7 sampai 8 jam per hari. Kurang dari 35 sampai 40 perminggunya. Beberapa pekerjaan yang menerapkan sistem parttime adalah penjaga loket, penerima tamu, pramusaji, dan lain-lain. Parttime juga pekerjaan yang hanya dilakukan pada suatu acara saja. Misalnya event, acara bazar, dan pameran. 

Pekerjaan ini juga memiliki keuntungan dan kekurangan. Berikut keuntungan dan kekurangan dari pekerjaan dengan sistem parttime ini.

Keuntungan:

  1. Waktunya lebih singkat sehingga kamu bisa melakukan aktivitas lainnya
  2. Lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan baru untuk menambah pekerjaan.
  3. Upahnya bisa lebih tinggi dari pekerja fulltime kalau dihirung perharinya

Kekurangan:

  1. Pekerjaan paruh waktu bisa melelahkan. Sering kali harus berhubungan dengan masyrakat. Padahal tidak semua orang suka bersinggungan langsung dengan masyarakat. 
  2. Tidak banyak ruang untuk berkembang.
  3. Gaji yang tidak tetap
  4. Tidak ada jenjang karir yang bagus
  5. Pemberhentian perpanjangan kontrak

Pekerjaan ini membantu kita untuk terus melakukan aktivitas yang tidak sia-sia. Pekerjaan parttime bahkan bisa menambah penghasilan dari pekerjaan tetapmu. Sekarang banyak media sosial yang bisa membantumu untuk mencari sebuah pekerjaan dengan mudah. Tidak alasan untuk mengatakan bahwa pekerjaannya susah atau malas melakukannya. 

Sebelum memulai bekerja part time, terlebih dahulu tanamkanlah satu hal dalam pikiran kamu, meski pekerjaan ini hanya part time, tidak penuh waktu, dan tidak ada kontrak seperti pekerja kantoran, tapi kamu tetap harus bekerja dengan sungguh-sungguh. Artinya, mau bekerja secara penuh waktu atau part time, kamu tetap harus melakukannya secara profesional.

  1. Freelance

Cara kerja suatu pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang secara mandiri, tidak terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau orang yang mempekerjakannya.

Ada pemdapat lain dari arti freelance, bekerja secara lepas atau bebas yang dilakukan oleh seseorang tanpa terikat kontrak dengan perusahaan atau orang tertentu dimana pekerjaan tersebut dapat dilakukan sesuai keinginan pekerja lepas tersebut. Seorang tenaga kerja lepas disebut dengan freelancer.

Menjadi seorang freelancer dapat dilakukan secara fulltime ataupun parttime. banyak freelancer  yang menjalankan profesi ini di luar pekerjaan utamanya. Namun, sebagian orang lainnya berprofesi sebagai freelancer sebagai pekerjaan utamanya.

Beberapa jenis pekerjaan yang banyak dilakukan oleh freelancer diantaranya adalah:

  1. Membuat desain (logo, grafis,
  2.  interior, etc), Membuat website/ blog, 
  3. Membuat aplikasi Android/ iOS, 
  4. Jasa konsultan keuangan, 
  5. Jasa penerjemah bahasa asing, 
  6. Menulis artikel dan copy writing, 
  7. Digital marketing (SEO, SEM, etc), 
  8. Membuat dan mengedit video, 
  9. Dan berbagai pekerjaan lainnya. 

Kategori pekerjaan di atas bisa ditemukan di info loker sleman. Kalau kalian ingin menemukan info loker sleman lebih lengkap kalian bisa mencarinya lewat informasil loker jogja. Seperti penjelasan di atas. Sleman adalah bagian dari yogyakarta. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.