Info Loker Part Time

Anda Mencari Info Loker Part Time, Full time, Freelance?

 

Dalam sebuah jasa info lowongan kerja biasanya akan mengategorikan info yang mereka posting. Hal ini bertujuan agar tujuan dari si pengguna bisa tercapai. Misalnyanya saja, dalam sebuah pekerjaan ada pasti ada informasi profesi yang mereka cari. Setelah itu mengategorikan profesi tersebut sebagi pekerjaan yang parttime, full time, atau freelance. Di sana pasti juga ada informasi tentang waktu dan tanggal lowongan pekerjaan itu berakhir, yang terakhir adalah info sebuah perusahaan yang mencari pegawai. Kita pernah bahkan sering sekali mendengar kata  fulltime, parttime, dan freelance. Namun, sebagian dari kita belum paham apa arti dari kata tersebut. Berikut ini saya akan menjelaskan kategori pekerjaan parttime dan info loker part time.

Secara teorinya pekerjaan adalah suatu hubungan antara perusahaan atau kantor dengan para pekerjanya atau karyawannya. Para pekerja atau karyawan ini akan mendapat gaji dari jasanya setelah bekerja di perusahaan tersebut. Jumlahnyapun tergantung dengan kapasitas bekerjanya. Ada banyak jenis pekerjaan di antaranya, dokter,  fotografer, guru, kasir, kepala pemerintah, polisi, dan masih banyak lagi.

Banyaknya profesi yang muncul sebagai sebuah pekerjaan memang membuat kita yang memiliki keinginan untuk bekerja mendapat banyak pilihan. Apalagi profesi ini memiliki bidang-bidang khusus.  Semakin berkembangnya dunia makan semakin banyak pula jenis pekrjaan yang ada.  Namun, banyaknya pekerjaan yang ada juga belum bisa mengurangi pengangguran di dunia. 

 

Gak capek nganggur? Mending cek Info loker part time, fulltime, freelance

Pekerjaan adalah sebuah kebutuhan bagi banyak orang. Sebuah profesi  yang memang mereka cari setelah sekian lama menimba ilmu. Banyak orang yang mendambakan pekerjaan mapan dan bergengsi. Namun, terkadang semua itu tidak sesuai impian.

Di indonesia sendiri tingkat pengangguran mencapai 5,01% di tahun 2019.  Seperti data berikut Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat adanya penurunan tingkat pengangguran terbuka (TPT) menjadi 5,01 % pada Februari 2019. Saat ini, jumlah pengangguran di Indonesia menurut BPS berjumlah 6,82 juta orang. 

Sebenarnya kembali lagi pada prinsip bahwa kerja apa pun tidak masalah asalkan mendapatkan bayaran dan tidak melanggar hukum juga. Di era sekarang pekerjaan-pekerjaan sudah sangat banyak dan menjadi keinginan banyak orang untuk segera memiliki pekerjaan. Banyak muncul pekerjaan baru yang sedang dilirik. Mungkin, beberapa dari kalian akan bingung  dengan pekerjaan baru yang seebenarnya tidak lazim. Tetapi pekerjaan ini mungkin mengasikan bagi sebagian orang.

Kalau dulu mencari pekerjaan harus keliling mencari sebuah kantor yang memasang info lowongan pekerjaan. Sekarang kita hanya perlu mengunjung sebuah web yang menyediakan informasi loker tersebut. banyak jasa info lokernya yang tersedia saat ini. Mereka menyediakan berbagai profesi dari berbagai pekerjaan yang ada. yang lebih menguntungkan adalah ada sebuah aplikasi yang mempermudah kita untuk mengakses informasi lowongan pekerjaan. 

 

Masih ragu part time?

Karyawan parttime adalah mereka yang bekerja dengan durasi 7 sampai 8 jam per hari. Kurang dari 35 sampai 40 perminggunya. Beberapa pekerjaan yang terdapat di loker part time adalah penjaga loket, penerima tamu, pramusaji, dan lain-lain. Parttime juga pekerjaan yang hanya dilakukan pada suatu acara saja. Misalnya event, acara bazar, dan pameran. 

Sebenarnya pekerjaan ini sangat penting untuk saat ini. Alasannya yang paling sederhana, kerja part time dianggap mampu menambah pemasukan bagi yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan tetap, kerja ini dianggap penyelamat sembari mencari batu lompatan.

Kerja part time lambat laun terus menjadi sebuah industri yang besar. Banyak sekali perusahaan mulai membuka lowongan kerja part time dan mengupload lowongan tersebut ke info loker part time. Mulai dari jasa kepenulisan, jasa jaga toko, hingga programmer program tertentu. Kehadiran pekerja part time dianggap sangat membantu sebuah perusahaan yang tidak memiliki biaya operasional besar, misalnya tidak adanya fasilitas kantor.

Di negara lain budaya parttime ini sudah biasa dilakukan. Biasanya anak sekolah akan berburu pekerjaan ini saat liburan musim panas. Mereka mengumpulkan uang untuk membeli sesuatu yang jadi impiannya.  Selain itu mereka melakukan pekerjaan ini selepas sekolah, selain bisa membeli barang impiannya pekerjaan ini juga membantu menambah pengalaman.

Pekerjaan ini juga memiliki keuntungan dan kekurangan. Berikut keuntungan dan kekurangan dari pekerjaan dengan sistem parttime ini.

Keuntungan:

  1. Waktunya lebih singkat sehingga kamu bisa melakukan aktivitas lainnya
  2. Lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan baru untuk menambah pekerjaan.
  3. Upahnya bisa lebih tinggi dari pekerja fulltime kalau dihirung perharinya

Kekurangan:

  1. Pekerjaan paruh waktu bisa melelahkan. Sering kali harus berhubungan dengan masyrakat. Padahal tidak semua orang suka bersinggungan langsung dengan masyarakat. 
  2. Tidak banyak ruang untuk berkembang.
  3. Gaji yang tidak tetap
  4. Tidak ada jenjang karir yang bagus
  5. Pemberhentian perpanjangan kontrak

Lalu pekerjaan ini cocok untuk dilakukanoleh siapa? Tentu saja sipa saja bisa tapi beberapa rekomen ini mungkin membantumu untuk menetapkan pilihan untuk melakukan pekerjaan parttime atau tidak. 

1. Pelajar dan Mahasiswa

Seorang pelajar atau mahasiswa hendaknya banyak mengisi waktu luangnya dengan melakukan kerja part time. Harapannya adalah agar mereka bisa belajar bagaimana cara bekerja dengan baik. Tahu bagaimana menghasilkan dan menghargai uang. Selain itu, dengan bekerja part time mereka bisa belajar banyak hal. Mengisi waktu senggang dengan hal positif yang bisa meningkatkan kreativitas, dapat uang tambahan, dan tambah pandai.

 

2. Ibu Rumah Tangga

Tidak zamannya lagi ibu rumah tangga banyak alasan repot mengurus anak. Siang saat suami bekerja dan anak tidur, pekerjaan part time bisa dikerjakan. Ambil pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, seperti menulis, mendesain, hingga jualan secara online.

Selain mendapatkan penghasilan sendiri dari rumah. Kamu juga bisa melakukan pekerjaan yang bermanfaat. Apa lagi klau bosen dengan rutinitas biasanya.

 

Baca juga cekini.com

Anda sedang mencari Aqiqah siap saji, cattering, atau hewan qurban? cek sekarang

 

 

3. Kalian yang yang uang tambahan dan penghasilan tambahan.

Bisa jadi sekarang kamu adalah seorang pekerja kantoran, belum memiliki pekerjaan, atau bahkan baru lulus kuliah. Pekerjaan part time bisa jadi alternatif untuk bertahan hidup atau untuk menambah penghasilan.

Tidak alasan untuk mengatakan bahwa pekerjaannya susah atau malas melakukannya. Pekerjaan ini membantu kita untuk terus melakukan aktivitas yang tidak sia-sia. Bahkan pekerjaan parttime bisa menambah penghasilan dari pekerjaan tetapmu. Sekarang banyak media sosial yang digunakan untuk menyampaikan info loker part time, full time, dan freelance, yang memudahkan banyak orang untuk mencari sebuah pekerjaan. 

Sebelum memulai bekerja part time, terlebih dahulu tanamkanlah satu hal dalam pikiran kamu, meski pekerjaan ini hanya part time, tidak penuh waktu, dan tidak ada kontrak seperti pekerja kantoran, tapi kamu tetap harus bekerja dengan sungguh-sungguh. Artinya, mau bekerja secara penuh waktu atau part time, kamu tetap harus melakukannya secara profesional.

Dengan melakukannya secara profesional, kamu akan lebih dihormati. Bahkan kesempatan-kesempatan tak terduga bisa kamu dapatkan setiap saat. Selain itu, dengan bekerja secara profesional, klien tidak akan segan-segan membayar kamu dengan harga yang sesuai. Bahkan bisa lebih besar dari yang kamu bayangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.