Download Video Youtube

Cara Download Video Youtube

Download Video Youtube

 

Youtube menjadi salah satu situs pemutar video yang paling populer di dunia, jadi tidak mengherankan jika pengguna layanan yang satu ini jumlahnya luar biasa besar, dan kamu barangkali salah satu di antaranya. Tidak hanya menonton berbagai macam video saja, Youtube juga memungkinkan kamu untuk mengunggah dan berbagi video kamu dan download video youtube yang kamu inginkan. 

Berbagai macam pekerjaan kini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat, sebab teknologi informasi yang ada saat ini telah mendukung segala sesuatunya berjalan dengan praktis dan efisien. Bukan hanya sekedar bertukar informasi saja, internet juga memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai layanan yang kamu butuhkan. Mulai dari berbagai macam games, hingga berbagai jenis aplikasi lainnya yang dapat memenuhi semua kebutuhan kamu.

Pekerjaan bagi sebagian orang adalah sebagai lifestyle mereka. Biasanya akan orang yang memandang pekerjaan orang lain karena kurang modern dan lain sebagainya. Kalian pasti tahu youtuberkan? Platform yang satu ini mulai digemari oleh banyak orang di dunia.  Datangnya platform ini lambat laun membuat perembangan industri pertelevisian. Semua orang beralih profesi sebagai youtuber. Ada yang membaut youtube karena bagian dari hobi ada juga yang membuat youtobe bagian dari pekerjaan tetap dan menjanjikan.

 

Apa istimewanya menjadi editor video di youtube?

Tahukah  kamu bahwa mayoritas pembuat video di Youtube mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan? Bahkan, tak sedikit Youtuber, istilah untuk pengguna dan pemilik akun di Youtube, yang memiliki penghasilan hingga ratusan juta per bulannya hanya dengan rutin mengunggah video di sana. Dengan iming-iming penghasilan berlimpah, Youtuber menjadi salah satu profesi yang banyak diinginkan oleh generasi muda saat ini. Adanya popularitas yang mungkin didapatkan juga menambah keunggulan profesi Youtuber di mata generasi millennials  sekarang ini. Untuk itu, bagi yang tertarik untuk mencoba peruntungan melalui situs Youtube. 

 Menjadi youtuber memang menjadi sebuah profesi yang menggiurkan. Namun, bukan berarti menjadi youtuber itu mudah tinggal aploud-aploud video saja. Sebelum kamu terjun kedunia youtuber ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal tentang youtuber agar bisa  menjadi seorang youtuber yang profesional. Hal yang paling pertama yang haruss kamu lakukan adalah memiliki kanal youtube. Caranya cukup mudah, kamu cukup mengakses akun google, kemudian aktifkan kanal youtube dan memberi nama. 

 

 

 

Abadikan momen bersama http://Photomagz.id

 

Pastinya, semakin kreatif dalam mengemas konsep dan ide dalam video yang diunggah, semakin cepat pula kanal Youtube disenangi oleh pengunjung Youtube. Untuk itu, cari konsep dan ide video sebaik mungkin agar penonton di channel juga semakin banyak. Setelah semua hal tersebut dilakukan, aktifkan fitur monetization pada kanal Youtube. Fitur monetization inilah yang nantinya dapat membuat akun Youtube kamu bisa menghasilkan uang. Setelah menyetujui semua agreement dari pengaktifan fitur monetization, kamu harus menyambungkan kanal Youtube ke AdSense.

AdSense ini adalah alat yang akan membuat iklan dapat disisipkan pada video yang kamu unggah di channel Youtube. Dengan begitu, penonton video bisa melihat iklan tersebut dan menghasilkan uang kepada kamu. Namun, untuk dapat membuat fitur monetization bekerja secara optimal, konten dalam video yang kamu unggah haruslah memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh Youtube. Beberapa kriteria tersebut meliputi video yang ramah pengguna, konten harus orisinil dan bebas plagiat, serta memenuhi segala aturan yang tertera di Terms of Service dan juga Community Guidelines dari Youtube.

Setelah memiliki kanal youtube hal yang raus kamu lakukan adalah meningkatkan subscriber. Salah satu tolok ukur kesuksesan menjadi seorang Youtuber adalah memiliki banyak penonton setia. Jumlah penonton dalam video Youtube yang kamu upload seringkali disetarakan dengan jumlah subscriber yang dimiliki.

Tentunya, untuk bisa mendapatkan penonton atau subscriber yang banyak, kamu perlu berusaha dengan keras. Terlebih lagi jika tidak memiliki basis popularitas yang bisa meningkatkan  jumlah penonton di akun Youtube kamu. Salah satu cara yang wajib dilakukan oleh Youtuber untuk dapat menarik minat penonton adalah dengan membuat video dengan konten yang lain daripada yang lain.

Tentunya, untuk bisa mendapatkan ide video yang out of the box tidak mudah untuk dilakukan. kamu harus mengetahui konsep video yang diunggah oleh ‘pesaing’ kamu. Barulah dengan begitu kamu dapat memiliki konten video yang unik dan berbeda dari yang lain. Dengan begitu, kanal Youtube dapat dikenal dengan lebih mudah dan penonton Youtube pun lebih tertarik untuk berlangganan pada akun Youtube.

Tetapi kamu yang tidak memiliki minat untuk memjadi youtuber dan hanya sebagai penikmat atau mungkin hanya gemar mendownload youtube ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video youtube tanpa ribet. Banyak orang yang hanya menikmati youtube karena bosan dengan acara televisi yang begitu-begitu saja.  Ada dari mereka yang gemar mengoleksi video dari youtube atau mungkin mendownload untuk  menghemat kuota.

 

Berikut ini beberapa fitur untuk download video youtube pada  kanal youtube kesayanganmu. 

  1. Free Youtobe download

Aplikasi Free YouTube Download menjadi salah satu aplikasi download video YouTube yang populer. Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2006 ini bisa digunakan pada dua sistem operasi komputer, yakni Mac dan Windows.

Kamu hanya perlu mendownload aplikasi tersebut dan menjalankannya. Lalu copy link url video YouTube yang hendak kamu download, lalu klik tombol +paste pada aplikasi Free YouTube Downloader. Secara otomatis video akan masuk ke daftar unduhan, dan bisa langsung kamu download dengan klik tombol warna biru bertuliskan ‘Download’

     2. Videoder

Cara ini menggunakan aplikasi atau software yang bernama videoder, yang kompatibel dengan berbagai perangkat seperti Android, Mac, dan Windows. Kamu bisa memilih format video yang ingin didownload, dan dapat digunakan untuk mendownload secara bersamaan.
Bukan hanya bisa mendownload video dari YouTube, Videoder juga bisa digunakan untuk download video di Instagram, facebook, dan lainnya. 

Caranya, download aplikasi Videoder, lalu masuk ke aplikasi dan pilih icon media sosial yang terdapat video yang hendak didownload, misalnya YouTube. Setelah mengklik icon YouTube yang ada di interface Videoder, kamu akan masuk ke YouTube secara langsung.
Cari dan buka video dituju, dan tombol download akan tersedia, kamu tinggal pilih format dan kualitas video yang ingin didownload.

     3. Extension

Cara mendownload yang ketiga adalah dengan menggunakan extension pada browser. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendownload video youtube, yakni EYVD atau Easy Youtube Video Downloader. Kamu tinggal searching dan klik extension yang sesuai dengan browser, lalu tambahkan pada browser yang digunakan.Setelah extension tersebut terpasang pada browser, kamu bisa langsung akses ke video yang ingin didownload, dan tombol download video dari extension tersebut sudah tersedia. Kamu tinggal klik dan pilih format video yang hendak kamu download. Itulah beberapa fitur yang digunakan untuk mendownload youtube. 

 

Selengkapnya di http://cekini.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.