CETAK KEMASAN ROKOK

Mengapa kemasan sangat penting?

Banyak manfaat mengapa kemasan begitu penting bagi bisnis anda. Selain untuk mengemas sebuah produk anda, kemasan juga berperan penting dalam bidang marketing ataupun di bidang promosi sehingga konsumen yang membeli secara tidak langsung akan menjadi agen marketing anda ketika membawanya ke banyak orang.

Selain itu, berdasarkan riset yang menunjukkan bahwa packaging atau kemasan dapat meningkatkan keputusan dari konsumen hingga 38,5% saat ingin berbelanja. Maka dari sisi itulah kemasan sangat penting untuk bisnis anda.

Berikut ini adalah pentingnya kemasan untuk bisnis anda dan setidaknya terdapat 7 fungsi :

  • Representasi dari brand bisnis
  • Menarik minat customer untuk berbelanja
  • Diferensiasi atau pembeda dengan kompetitor
  • Meningkatkan profesionalitas brand
  • Menghilangkan kesan bosan
  • Meningkatkan branding
  • Mempengaruhi keputusan customer

Mengapa harus di tempat kami?

Kami adalah produsen langsung yang telah berpengalaman menyediakan berbagai kemasan untuk customer dengan sumber daya manusia dan fasilitas yang handal siap untuk memenuhi kebutuhan kemasan anda.

Sudah tak perlu ragu lagi untuk mempercayakan kemasan dan desain anda kepada kami. Bahkan anda bisa juga datang langsung ke workshop atau ke toko untuk membicarakan tentang kemasan anda.

Berikut alasan mengapa harus memesan ditempat kami :

  • Produsen atau percetakan langsung
  • Dipercaya oleh ribuan UKM
  • Harga yang murah dan juga terjangkau
  • Kualitas bahan baku terjamin
  • Foodgrade dan aman
  • Bisa juga custom untuk ukuran dan desain kemasan
  • Pengiriman dilakukan dengan cepat dan sesuai dengan request dari customer
  • Support yang optimal

Mau Cetak Kardus Makanan?Klik Tombol Di bawah


 

Mengenal Bahan Kemasan pada Rokok

Pada sebungkus kretek yang unsur utama pada setiap batang adalah tembakau dan cengkeh, terdapat juga unsur pendukung lainnya yang perlu kita ketahui. Fungsinya adalah agar rokok tetap terbungkus baik. Nah, kali ini kita akan banyak mengulas seputar tentang kemasan yang dapat membuat kretek bisa tahan lama untuk disimpan, dan juga supaya tetap terjaga kualitas rasa ataupun aromanya.

Produk kretek yang pada umumnya dibungkus dengan menggunakan kertas, bukan berarti mengesampingkan kretek yang dibungkus menggunakan daun jagung atau klobot atau juga daun kawung. Karena bungkus kertas pada kretek filter dan kretek mild banyak digunakan oleh industri rokok dan para penikmatnya, tulisan ini akan lebih menyorot kepada kertas apa saja yang digunakan pada rokok, dan kertas pendukung untuk pengepakannya.

  1. Kertas Ambri

Kertas rokok yang satu ini merupakan pembungkus tembakau dan cengkeh yang biasa digunakan untuk Bahan Siap Pakai. Kertas ini terbuat dari selulosa dan biasanya juga menggunakan zat tambahan agar warna putih pada kertas tersebut tetap terjaga. Agar membentuk warna abu yang baik dan agar menjaga pembakaran yang baik. Selulosa ini berasal dari serat tanaman yang sebelumnya menjadi lembaran lalu diolah menjadi pulp terlebih dahulu.

Ada juga unsur pelekat pada kertas tersebut yang dinamakan dengan pelekat sideseam. Pelekat kertas tersebut adalah merupakan pelekat kertas rokok yang termasuk di gunakan dalam jumlah yang sangat kecil. Kertas ambri juga banyak dipergunakan untuk berbagai jenis rokok, kecuali pada kretek klobot dan cerutu. Ukuran kertas ambri untuk kretek biasanya akan di sesuaikan dengan ukuran pada batang rokoknya. Namun, hanya terdapat selisih beberapa milimeter antar pabrikan kretek.

Sejumlah pabrik ternama pun telah memberi logo atau nama perusahaan pada bagian kertas yang dengan melalui proses emboss. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi percetakan di dunia ini, beberapa pabrik dengan skala menengah dan kecil menghiasi kertas ambri tersebut dengan tinta food great, secara tampilan akan terlihat lebih kece dan mirip dengan diemboss.

  1. Filter atau Busa Rokok

Berikutnya yaitu unsur Filter, busa rokok yang di hubungkan kepada batang rokok untuk menangkap sebagian partikel yang terdapat pada asap rokok. Filter itu sendiri juga terbagi dari empat bagian, tow atau rangkaian selulose asetat sebagai badan filter, plasticizer atau zat pelunak yang digunakan untuk mengikat filter, plug wrap atau kertas pembungkus fiber filter dan juga pelekat digunakan sebagai pelekat pada plug wrap. Tinta monogram, yaitu jenis tinta yang digunakan untuk mencantumkan merk rokok. Di Bokormas, terdapat beberapa produk yang merknya sudah dicantumkan pada kertas tipping, terdapat pula beberapa yang ada di kertas rokoknya.

  1. Grenjeng atau Alumunium foil

Kertas yang satu ini juga tak kalah penting kertas tersebut adalah grenjeng atau alumunium foil, kertas yang satu ini selain untuk membuat penampilan lebih bagus juga berfungsi untuk melidungi aroma rokok agar tidak lekas hambar serta lembab. Tapi tidak semua rokok menggunakan grenjeng tersebut, tentunya karena setiap pabrik punya alasan alasan tersendiri.

  1. Plastik dalam

Hampir sama juga dengan fungsi grenjeng yaitu untuk menjaga aroma rokok, selain itu plastic dalam juga berfungsi sebagai plastik yang akan mengamankan rokok dari kelembaban air ataupun suhu pada ruangan tertentu. Pastik ini adalah merupakan alternatif selain pemakaian grenjeng. Salah satu produk kretek yang sudah menggunakan plastik dalam adalah produk kretek Djarum 76.

Nah itu tadi adalah beberapa kertas kemasan pada rokok. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • jasa pembuatan dus rokok
  • jasa pembuatan bungkus rokok kertas polos
  • kertas tiping malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *