Bikin Stiker Whatsapp

Cara Bikin Stiker Whatsapp Iphone

Pengguna setia whatsapp udah nyoba bikin stike lucu-lucu dari iphone kamu belum? Aplikasi whatsapp memang  sudah naik daun sejak tahun 2018. Sekarang aplikasi ini bisa mengirim pesan dengan gambar.s sebelumnya whatshapp hanya mengizinkan penggunanya untuk memakai stiker yang sudah disediakan oleh whatshap. Stiker yang sudah disediakan ada yang gratis dan ada yang berbayar tentunya. Tidak lama kemudian, aplikasi whatshapp mengizinkan penggunanya untuk membuat stikernya sendiri. Dari situlah bertebaran stiker unik-unik bahkan terlihat lebih lokal. Ada yang menggunakan tulisan saja dengan jargon kekinian. Ada yang menggunakan foto artis dan pera idola. Stiker tersebut ada yang terlihat serius sampai yang terlihat konyol. Kamu juga bisa bikin stiker whatsapp sendiri lho.

 

bikin stiker whatsapp
tekno.com

 

Media sosial menjadi sangat populer di era modern seperti saat ini hal ini dibuktikan dengan mudahnya berkomunikasi hanya dengan media sosial saja yang biasanya disebut dengan chatting atau bertukar pesan.Salah satu media sosial yang tergolong populer adalah whatsapp yang pada awalnya hanya ada versi whatsapp saja namun seiring dengan berjalannya waktu whatsapp memiliki versi terbaru nya yaitu whatsapp bisnis yang sekarang pun sudah mulai terkenal.

Whatsapp atau sering juga disebut dengan WhatsApp Messenger adalah sebuah platform aplikasi yang bisa digunakan untuk chatting atau mengirim pesan seperti SMS tanpa dikenai biaya pulsa sedikitpun hanya dengan internet saja. Cara menggunakan aplikasi ini pun mudah yaitu tinggal kalian install pada ponsel lalu registrasi kana tau daftarkan nomor ponsel yang ingin digunakan untuk menjalankan whatsapp. Whatsapp sendiri bisa dijalankan di beberapa platform terkenal seperti Windows Phone, BlackBerry OS, Android, Web-Based, iOS, dan BlackBerry 10. Aplikasi ini sendiri dirilis pada bulan Januari tahun 2009. Dan kemudian di tahun 2014 whatsapp resmi dimiliki oleh facebook. Fitur di whatsapp pun banyak antara lain membuat story, mengirim audio, file, foto, teks, telfon, dan untuk bisa melakukan video call.

 

Whatsapp memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

Pesan reliable dan sederhana kirim pesan ke teman dan keluarga menggunakan koneksi internet telepon. Memiliki fitur chat grup hingga 256 orang sekaligus. Berbicara dengan gratis menggunakan panggilan suara dan video Whatsapp. Terdapat fitur Whatsapp Web dan desktop. Keamanan terjamin karena menggunakan enkripsi end-to-end. Membagikan momen yang penting secara realtime dengan kamera bawaan WA. Foto dan video akan dikirim dengan cepat meskipun Anda sedang berada dalam koneksi yang lambat. Terdapat fitur voice note.

Tidak hanya untuk Iphone, stiker whatshap bisa dibuat di HP yang sudah android. Kamu bisa mempublikasinya aplikasi stiker kita. pengguna yang mengunduh dan memasang aplikasi Anda akan dapat mengirim stiker tersebut langsung dari dalam WhatsApp. Stiker di WhatsApp harus legal, sah, dan diperbolehkan. Whatsapp telah menyediakan aplikasi contoh serta kode untuk Android dan iOS yang memberikan cara yang sederhana bagi kamu  untuk meletakkan stiker karya kamu dan membuat aplikasi yang hanya membutuhkan pengalaman pengembangan atau pemrograman yang minimal. Pengembang yang berpengalaman juga dapat membuat aplikasi stiker yang lebih kompleks dengan menggunakan api dan antarmuka yang didukung oleh WhatsApp.

Silakan baca persyaratan ini untuk mendesain stiker kamu sendiri dan lihat file Readme yang terkait dengan aplikasi contoh untuk persyaratan lengkap dan tip yang kamu perlukan untuk membuat aplikasi stiker.

Untuk memulai membuat stiker di Iphonemu, kamu cukup mengunduh aplikasi ketiga. Banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat stiker di whatshap satu diantaranya adalah stikermaker. Stikermaker bisa di unduh di aplikasi play store atau App store. 

Iphone sendiri adalah handphone revolusioner yang diproduksi oleh apple. Produknya ini memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, sms, dan voicemail. Iphone merupakan salah satu brand Apple yang paling mudah dikenal orang. Hanya dengan mengingat kata iPhone, sudah pasti yang terbesit di pikiran adalah Apple, perusahaan berbasis di Cupertino yang menggarap smartphone tersebut.  Masih penasaran cara membuat stiker sendiri di Iphone.

 

Baca Lebih Banyak: Cekini.com

 

Berikut cara agar kamu bisa bikin stiker whatsapp sendiri di Iphone.

    1. Persiapkan gambar yang ingin dibuat stiker

Nah saatnya membuat stiker di Whatsapp. Kamu harus mempersiapkan beberapa foto yang ingin dibuat stiker. Bisa foto teman kamu, saudara, pacara ataupun bahkan musuh kamu. Pilih 3 foto atau lebih ya, karena Whatsapp mewajibkan minimal 3 stiker yang dapat ditambahkan ke aplikasi.

     2. Menghapus background foto

Sekarang saatnya hapus background foto dengan menggunakan aplikasi editing foto yang tadi telah dijelaskan. Kamu bisa unduh dan lakukan instalasi aplikasi Background Eraser yang ada di Play Store. Jika telah berhasil diinstal, silakan load images dengan memilih ikon Eraser lalu pilih foto yang ingin dihapus backgroundnya. Silakan hapus background sesuka hati kamu. Kamu bisa memotong foto terlebih dahulu baru menghapusnya dengan fitur auto atau magic yang dimiliki. Atau jika ingin menghapus manual juga bisa. Setelah itu, klik Save untuk menyimpan hasil editing foto.

      3. Mempersiapkan gambar yang ingin di upload

Nah, silakan hapus background untuk minimal 3 foto. Karena paket stiker yang dapat ditambahkan ke Whatsapp minimal 3 foto. Pastikan foto memiliki ekstensi .PNG ya

       4. Mengunggah gambar stiker pilihanmu

Nah, saatnya mengunggah foto yang ingin kamu buat menjadi stiker. Silakan melakukan instalasi Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp yang ada di Play Store. Setelah itu, buka Whatsapp dan lalu pilih opsi menambah emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk ketik pesan. Kemudian pilih ikon “Stickers” lalu akan muncul tampilan stiker. Nah untuk menambahkan foto yang kamu buat, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas. Silakan scroll kebawah lalu klik “Get more stickers”, pilih opsi tersebut untuk menambah foto yang kamu buat tadi. Secara otomatis, aplikasi Personal Sticker for WhatsApp akan terbuka. Kemudian pilih foto-foto yang telah kamu edit tadi. Kemudian klik Add. Foto-foto tadi akan dikemas dalam bentuk paket stiker dan dapat segera digunakan untuk menemani keseruan chatting kamu

Akhirnya membuat stiker sendiri melalui Iphone selesai. Setelah itu rasakan keseruan chatting dengan stiker yang kamu buat sendiri yang pasti tidak semua orang punya. Selain itu kamu juga bisa menambah kreativitas dalam melakukan pengeditan foto menjadi stiker whatshap. Masih banyak yang bisa kamu coba melalui stiker whatshapmu.

 

Bisnis Partner bersama jogjaitclinic.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.