Aplikasi Edit Video

Aplikasi edit video android

Bagi kamu pengguna Android. ini dia beberapa aplikasi edit video yang wajib kamu cobain.

Editing video adalah aktivitas modifikasi video yang biasa dilakukan menggunakan aplikasi edit video untuk membuat satu atau banyak klip video menjadi lebih menarik untuk disaksikan. Salah satu kegiatan editing adalah menggabungkan video, hal ini dilakukan untuk membuat satu alur cerita dari berbagai klip. Dalam membuat video pasti akan di potong perklip. Hal tersebut berguna untuk memudahkan setiap peristiwa di dalamnya. Kemudian menggabungkan semua video dari hasil cut to cut menjdi sebuah video yang utuh.

Dalam proses editing itu sendiri seorang editor akan menambahkan berbagai effect serta menyisipkan transisi, sehingga video akan terlihat menarik saat ditonton. Oleh sebab itu proses editing menjadi salah satu elemen penting di dalam sinematografi dan tidak dapat dipisahkan dari dunia broadcasting. Saat proses editing, tidak cukup hanya menggabungkan gambar begitu saja, tetapi banyak sekali variabel yang harus diketahui dalam proses editing, misalnya: seorang editor harus juga bisa memberi sentuhan rasa dalam memandang sebuah angle camera yang baik, sehingga bisa bisa memberi sentuhan editing yang menarik.

Dalam proses editing memiliki beberapa istilah yang digunakan. Berikut beberapa istilah yang diguna dalam proses editing meskipun belum mencangkup semuanya.

Komposisi adalah sebagai  seorang editor wajib tahu dengan komposisi dalam sebuah video. Pemahaman video gambar yang bagus atau yang baik harus dipahami. Continuity Merupakan pengambilan gambar suatu adegan yang berkesinambungan antara gambar satu dengan gambar sebelumnya, dan juga berbagai unsur pendukung seperti kostum, situasi, ekspresi dengan tujuan untuk menghindari adanya jumping pada adegan tersebut dimana terdapat perbedaan, baik itu pada gambar atau audio. Original sound adalah Semua audio berupa suara asli dari subjek atau objek yang diambil bersamaan pada saat pengambilan gambar berlangsung, atau pada saat shooting. Sound effect Merupakan suara-suara tertentu yang dibuat untuk ditambahkan pada saat proses editing, bisa dari original sound maupun atmosfer, untuk mendukung sebuah adegan sehingga bisa memberikan atau menghadirkan suasana tertentu.

Lalu, Android itu apa?

Sekarang ini siapa sih yang tidak kenal dengan HP android. Semua orang sudah  menggunakan handphone ini. Mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa tidak ada yang ketinggalan. Androi menjadi kegemaran semua orang karena fiturnya yang canggih. Selain canggih HP jenis ini juga terlihat lebih trendi dan keren.  Android adalah sistem operasi yang dirancang oleh Google dengan basis kernel Linux untuk mendukung kinerja perangkat elektronik layar sentuh, seperti tablet atau smartphone. Jadi, android digunakan dengan sentuhan, gesekan ataupun ketukan pada layar gadget kamu. Android bersifat open source atau bebas digunakan, dimodifikasi, diperbaiki dan didistribusikan oleh para pembuat ataupun pengembang perangkat lunak.

Dengan sifat open source perusahaan teknologi bebas menggunakan OS ini diperangkatnya tanpa lisensi alias gratis. Begitupun dengan para pembuat aplikasi, mereka bebas membuat aplikasi dengan kode-kode sumber yang dikeluarkan google. Dengan seperti itu android memiliki jutaan support aplikasi gratis/berbayar yang dapat diunduh melalui google play.

Nah, tersebut yang membuat  android jauh lebih diinginkan. Dengan  aplikasi gratis yang bisa di download. Mengedit video tidak harus membawa laptop kemana-mana cukup  downloa aplikasi yang ada pada HP android kamu dan beres. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu download di HP Androd kamu. 

  1. Filmorago

Aplikasi edit video
Filmorago

Fitur yang tersemat dalam aplikasi FilmoraGo ini juga tak kalah dengan aplikasi lain yang sejenis, di sini kamu dapat dengan mudah menggabungkan video ataupun memotongnya, menambahkan (filter, musik, dan teks), mamasukkan overlays, dan juga menerapkan pilihan efek visual dan transisi yang tersedia. Namun sama seperti aplikasi video editor kebanyakan, aplikasi garapan Wondershare Software ini juga menampilkan watermark pada hasil videonya. Untuk bisa menghilangkannya tentu kamu harus membayar dengan harga tertentu.

      2. Quik

 

Aplikasi edit video
Quik

 

Aplikasi yang baru dirilis tahun 2016 yang lalu oleh GoPro ini disambut baik oleh penggunanya yang yang sudah kenal dengan nama besar GoPro. Aplikasi Quik menyuguhkan sejumlah fitur dan tools yang mumpuni, mulai dari menggabungkan video, menyediakan lebih dari 22 tema video yang lengkap dengan transisi, menambahkan teks, filter, lain sebagainya.Kelebihan lainnya, walaupun aplikasi ini menyertakan watermark di hasil videonya, namun bisa kamu hapus atau hilangkan sendiri tanpa membayar.

     3. Vidtrim-video editor

 

Vidtrim

 

VidTrim hadir dengan fitur editing yang lebih sederhana lagi yakni menggabungkan dan memotong video.Selain itu, VidTrim mempunyai fitur untuk mengkonversikan file video mp4 menjadi audio mp3 dan juga bisa mengambil gambar dari frame tertentu pada video. Dengan fiturnya yang terbatas, secara keseluruhan aplikasi VidTrim cocok bagi kamu yang tidak ingin terlalu banyak melakukan pengeditan video. Urusan tampilan, aplikasi ini memiliki desain yang sederhana dan mudah dinavigasi.

       4. Videoshop editor

 

Videoshop-video editor

 

Berikutnya ada Videshop yang tak kalah powerful-nya dengan 2 aplikasi penggabung video di atas sebelumnya. Aplikasi besutan Appsolute ini selain mempunyai fitur untuk menggabungkan beberapa klip video menjadi satu, ada juga fitur menarik lain yang bisa membuat video kamu menjadi keren. Beberapa di antaranya yaitu; pilihan efek suara, fast/slow motion, mengatur tingkat kecerahan video, membuat stop motion, menambahkan (judul animasi, teks, filter, dan transisi), menambahkan musik atau rekaman suara kamu sendiri, dan masih banyak lagi.

      5. Kinemaster

 

Kinemaster-video editor

 

KineMaster bisa dibilang merupakan aplikasi edit video profesional untuk perangkat smartphone. Tampilan aplikasi ini sangat baik, apalagi didukung juga dengan fitur lengkapnya yang mudah dinavigasi. Selain bisa digunakan untuk memotong dan menggabungkan video, aplikasi ini juga punya beragam tools yang bisa digunakan oleh pengguna amatir maupun profesional, yakni seperti efek transisi, menambahkan tema, efek visual, mengatur (warna dan kecerahan video) dan masih banyak lagi lainnya. Namun hasil editan video dari aplikasi ini terdapat watermark, untuk bisa menghilangkannya kamu harus melakukan pembayaran dengan harga yang cukup mahal. Oh ya, untuk bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik, pastikan smartphone kamu minimal adalah Android 4.1.2 (Jelly Bean MR2).

 

 

Temui lebih banyak di http://cekini.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.